Rabu, 21 Februari 2018

Satuan Binmas dan Staf Kodim Sambangi Pos Kamling

Jayapura,-Satuan Binmas Polres Jayapura Kota bersama stafnya dan personil Kodim 1701 Jayapura yang dipimpin oleh Kanit Bin Kamsa IPDA Miftachul Ulum menyambangi dan Memberikan himbauan kamtibmas di Pos-Pos Kamling yang berada di Distrik Jayapura Selatan, Selasa 20/02/18 pukul 23.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Binmas saat dikonfirmasi membenarkan bahwa timnya yang didampingi personil Kodim 1701 Jayapura menyambangi Pos-pos Kamling yang ada di Distrik Jayapura Selatan disamping itu juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para warga yang sedang melaksanakan ronda malam.


Kasat memgatakan bahwa timnya menyambangi Pos-pos Kamling merupakan rutinitas Satuan Binmas Polres Jayapura Kota dalam bermitra memelihara kamtibmas dengan masyarakat.

"Pesan kamtibmas yang disampaikan adalah agar warga senantiasa waspada saat melakukan ronda di Pos Kamling, apabila terjadi gangguan kamtibmas segera melapor kepihak kepolisian atau Bhabinkamtibmas pada wilayah masing-masing," Ungkap Kasat.

Kasat juga menambahkan bahwa timnya juga menyerukan kepada warga agar tidak bermain judi dalam bentuk apapun serta tidak mengkonsumsi miras yang nantinya dapat menjadi pemicu terjadinya gangguan kamtibmas.

"Saat keluar rumah dilarang keras membawa senjata tajam karena bila ditemukan oleh petugas dapat dijerat dengan Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, dan menjelang Pilkada Serntak 2018-2019 agar warga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu Hoax yang nantinya dapat mengganggu situasi kamtibmas," Tegas Kasat.(*)

Penulis : J.Rumra/Subhan

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...