Minggu, 11 Februari 2018

Kasat : Hendak Transaksi Opsnal Bekuk Pelaku Curanmor

Jayapura,-Unit Opsnal Satuan Reskrim Polres Jayapura Kota berhasil menangkap dan mengamankan pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) didepan Lapangan Trikora Distrik Abepura, Sabtu 10/02/18 pukul 21.30 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Reskrim AKP Henrikus Y. Hendrata,SH,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa unit opsnal berhasil menangkap WW (32) tahun didepan Lapangan Trikora Abepura.

Kasat mengatakan Opsnal Satuan Reskrim saat melakukan penyelidikan terkait Curanmor mendapatkan informasi bahwa akan terjadi transaksi jual beli motor hasil curian di seputaran Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Tim yang saat itu melakukan pengamatan dan pemantauan diseputaran TKP mendapatkan dan langsung menangkap WW dengan barang bukti satu unit Sepeda Motor Honda Beat warna hitam," Ungkap Kasat.

Lanjut Kasat setelah dilakukan pengecekan di database ternyata curanmor  SPM yang ditemukan bersama WW terdaftar dilaporkan hilang di Mapolsek Abepura pada Jumat 14/02/18 yang hilang dicuri di Bucend IV Kotaraja.

"Kini WW bersama barang bukti telah kami amankan di Mapolres Jayapura Kota guna proses selanjutnya dan SPM tersebut tetap akan kami kembalikan ke pemiliknya kemudian terhadap WW akan dilakukan pengembangan terkait kasus curanmor yang selama ini sering terjadi," Tegas Kasat.(*)

Penulis : Subhan
Editor    : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...