Jumat, 23 Februari 2018

Tekan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalulintas Sosialisasi ke Sekolah

Jayapura,-Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota melakukan sosialisasi tentang Undang-undang Lalulintas dan Pengenalan Rambu-rambu Lalulintas serta Bahaya Narkoba pada pelajar SMP dan SMA Kalam Kudus disekolahnya dipimpin oleh Kanit Dikyasa IPDA Yunus Parorongan bersama dua personil Polwan, Jumat 23/02/18 pukul 08.30 Wit.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut diikuti oleh 250 siswa pelajar SMP dan SMA Kalam Kudus dan sebagai pemberi materi IPDA Yunus Parorongan dan BRIPKA Rita Woru juga BRIGPOL Maria Bonai.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Kasat Lantas AKP Andyka Aer,S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa personilnya yang dipimpin Kanit Dikyasa telah melakukan sosialisasi Undang0undang Lalulintas serta pengenlan Rambu-rambu lalulintas juga bahaya Narkoba bagi Pelajar SMP dan SMA Kalam Kudus Jayapura.

Kasat mengatakan, adapun materi yang disampaikan tentang pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendara dengan menggunakan Helm juga pengetahuan tentang etika berlalulintas serta syarat-syarat untuk memiliki SIM agar bisa menggunakan Sepeda Motor.

"Disampaikan juga oleh Kanit Dikyasa tentang bahaya balapan liar dan ngebut-ngebutan dijalanan serta bahaya mengkonsumsi minuman keras juga narkoba yang nantinya hanya merugikan diri sendiri juga keluarga ikut menanggung akibatnya bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena perbuatan tersebut merupakan pidana dan dapat dihukum," Ungkap Kasat.
Kasat menambahkan pada sosialisasi tersebut juga diadakan kuis dan pembverian hadiah oleh tim berupa alat tulis dan buku-buku kepada para siswa-siswi.

"kepala Sekolah sangat merespon dan berterimakasih atas kedatangan tim untuk berkenan memberikan sosialisasi kepada para pelajarnya dan diharapkan agar giat tersebut dapat rutin dilaksanakan oleh pihak Polres Jayapura Kota dan dengan materi yang berbeda agar para siswa dapat menanamkan sadar hukum, tertib hukum serta disiplin hukum dalam dirinya.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...