Jumat, 23 Februari 2018

Nabrak Dua Pelajar Pengendara Motor Diamankan di Polsek

Jayapura,-Hendak menyebrang di Zebra Cros dua pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Paulus Padang Bulan, yakni Kristifanny Maresing (14) tahun dan Gracia Wambrauw (14) tahun ditabrak pengendara motor, Kamis 22/02/18 pukul 14.30 Wit.

Akibat kecelakaan tersebut, Kristifanny Maresing mengalami patah tulang dibahu sebelah kanannya, sementara Gracia Wambrauw mengalami luka lecet dan memar di tangan dan kakinya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK melalui Perwira Unit Lantas Polsek Abepura IPDA La Masi mengungkapkan kasus kecelakaan tersebut kini ditangani oleh anggota Unit Lantas Polsek Abepura dimana pengendara motor sudah diamankan saat hendak melarikan diri usai menabrak kedua pelajar yang hendak menyebrang di penyebrangan jalan tersebut.


“Pengendara motor yakni YK (21) tahun sudah kami amankan di Polsek dimana sebelumnya usai menabrak, YK hendak melarikan diri namun kami tangkap saat melintas di depan Polsek,” Ungkap La Masi.

La Masi mengatakan kejadian tersebut terjadi dimana kedua korban hendak menyebrang di tempat penyebrangan didepan SMP Paulus Padang Bulan, diwaktu yang bersamaan YK yang berboncengan dengan dua rekannya menggunakan sepeda motor Honda Vario nomor Polisi DS 3734 NP dengan kecepatan tinggi sehingga kecelakaan tidak terhindarkan.

“Karena jarak sudah dekat YK tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya sehingga menabrak dua pejalan kaki yang mau menyebrang, usai tabrak YK hendak melarikan diri namun berhasil ditangkap di depan Polsek,” tutur La Masi.

Lanjut La Masi, pengendara beserta barang bukti kini sudah diamankan di sel Mapolsek Abepura guna proses lebih lanjut, sementara untuk korban sampai saat ini masih dalam perawatan medis lantaran luka cukup parah yang dialami.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Arifin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...