Kamis, 22 Februari 2018

Usai Latja Wakapolres Pimpin Apel Pelepasan Siswa

Jayapura,-Bertempat dilapangan Apel Mapolres Jayapura Kota telah dilaksanakan apel pelepasan para Siswa Pendidikan dan Pembentukan Brigadir (Diktukba) Polri pada Polres Jayapura Kota yang dilepas oleh Wakapolres KOMPOL Heru Hidayanto,S.Sos, Kamis 22/02/18 pukul 10.00 Wit.

Sebanyak 193 Siswa Diktukba Polri yang sepekan lalu diserahkan oleh SPN Jayapura untuk melaksanakan Latihan Kerja (Latja) setelah mendapatkan praktek selama seminggu dilapangan kini telah dikembalikan ke Lembaga Pendidikan.

Dalam arahannya Wakapolres mengharapkan agar para siswa Diktukba dalam pelaksanaan tugas kedepan harus berdisiplin tinggi dan dapat benar-benar menjadi Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat dan dapat menjadi anggota Polri yang Profesional, Modern dan terpercaya (Promoter).

Siswa Diktukba SPN Jayapura sengaja diberikan Latihan Kerja guna mengenal tugas-tugas Kepolisian sebenarnya sebelum pelaksanaan tugas nantinya, mereka juga selain di Polres Jayapura Kota ada juga yang disebar melaksanakan latja di Polsek-Polsek Jajaran PolresJayapura Kota.

Para Siswa ditempatkan pada Fungsi-fungsi teknis Kepolisian secara bergantian antara lain di Fungsi Reskrim, Lalulintas, Intelkam, Penjagaan agar dapat mengerti pelaksanaan tugas dilapangan dimana sebelumnya hanya mendapatkan materi dan praktek yang secara teori di SPN Jayapura.

Salah seorang siswa bernama Marselino setelah dimentai tanggapannya selama mengikuti latihan kerja di lingkungan Polres Jayapura Kota mengatakan bahwa sangat bangga dengan latihan kerja karena selama ini mengetahui secara teori namun setelah terjun ke lapangan barulah merasakan tugas kepolisian yang sebenarnya seperti patroli, pengaturan lalulintas hingga mendatangi TKP dan akan dijadikan pengalaman bila bertugas nantinya.(*)

Penulis : Subhan
Editor   : J.Rumra
Publish : Roygen


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...