Selasa, 22 Januari 2019

3 Spesialis Curanmor Wilayah Kota Ditangkap Tim Charli

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Tim Charli Polres Jayapura Kota berhasil membekuk seorang pemuda inisial YH (21) yang diduga kuat mencuri sepeda motor (curanmor) dari rumah korbannya disekitar Tanah Hitam, Distrik Abepura pada  23 Desember 2018 lalu. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan saat berada di Pasar Paldam hendak menuju arah jalan Kodam Cenderawasih, Kota Jayapura, pada Senin (21/01) pukul 11.00 Wit.

Dari tangan pelaku, Tim Charli yang dipimpin Katim Ipda Roni R. Samory, S.H berhasil mengamankan 1 unit motor Honda Beat. Setelah dicek ke Samsat, diketahui motor tersebut milik Thomas Casper Msiren, warga Tanah Hitam, Abepura.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Katim Charli Ipda Ronny R. Samory, S.H ketika dikonfirmas Selasa (22/01) menuturkan, pengungkapan tersebut merupakan hasil hunting dari Tim Charli yang menindaklanjuti laporan polisi atas hilangnya motor tersebut.

Secara terpisah, Tim Charli juga berhasil mengamankan dua pria lainnya yang diduga kuat merupakan pelaku curanmor, yakni WH alias Wambes dan AS. Keduanya ditangkap dilokasi berbeda.

“WH alias Wambes diamankan dari Abepura. Dia merupakan target kepolisian sejak akhir tahun 2018 atas laporan masyarakat yang kehilangan motornya karena diambil pelaku. Dari pelaku ini tim berhasil mengamankan 2 unit motor Honda Beat. Satunya Beat putih dengan DS 5629 RI, satunya lagi Beat hitam dan masih kita check ke Samsat untuk mengetahui pemiliknya,” terang Ipda Ronny R. Samory, S.H yang juga menjabat Kanit Reskrim Polsek KPL Jayapura.

Sementara satu pelaku lainnya yakni AS (26), diamankan saat tim melakukan pemantauan di sekitar jalan raya Skyline. “Pelaku diamankan setelah anggota kami melihat motor Honda Beat yang ia gunakan tanpa disertai nomor polisi. Saat diperiksa ternyata motor tersebut adalah hasil curanmor yang dilaporkan hilang di wilayah Polsek Abepura pada 2017 lalu,” jelasnya.

Kini, YH (21) telah mendekam di sel tahanan Polsek Abepura untuk diproses. Sedangkan dua pelaku lainnya diamankan ditempat konsolidasi tim charli yakni Mapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura.  Penyidik Unit Reskrim masih  memintai keterangan dari para terduga pelaku, guna proses hukum serta pengembangan lebih lanjut. (*)

Penulis : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...