Sabtu, 12 Januari 2019

Kapolres Jayapura Kota Sebagai Irup Pada HUT Satpam Ke 38

Tribratanews.pacpua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK bertindak sebagai Irup dalam upacara memperingati HUT Satpam ke 38 dengan thema " Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019" bertempat di Taman Imbi Jayapura. Jumat (11/01/2019) sore.

Upacara tersebut turut hadir Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf. Johanis Parinussa, Kasubdit Satpam Binmas Polda Papua AKBP Dwi Iriani, Kasubdit Kerma Binmas Polda Papua AKBP Wartono, Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd, Direktur BUJP ( Badan Usaha Jasa Pengamanan) PT Adam Baharu Bapak Yan Waroy, Direktur BUJP PT. Sonay Raya Aplena Samber, Direktur BUJP PT. Toseri Utama Hamid Ambarak, SE, Direktur BUPJ PT. DSP Nur Julaila, Direktur BUJP PT. Bina Karya Perkasa Bakri serta tamu undangan yang hadir sebanyak 30 orang.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK membacakan amanat Kapolri bahwa perlu diketahui bahwa dinamika lingkungan strategis pada tataran global dan regional, senantiasa memberikan dampak terhadap kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lanjut Kapolres, sedangkan pada lingkup nasional, bangsa Indonesia tengah menyambut agenda Pemilu 2019 sebagai wujud dari pesta demokrasi. Jika ditinjau dari perspektif keamanan, agenda tersebut memiliki karakteristik potensi kerawanan yang khas karena Pileg dan Pilpres akan digelar secara serentak pada tanggal 17 April 2019.

"Kondisi tersebut memunculkan beberapa potensi kerawanan yang harus diantisipasi, baik dalam tahap kampanye, pemungutan suara, penghitungan maupun rekapitulasi suara, diantaranya potensi pemanfaatan Isu SARA dan Politik identitas serta penyebaran hoax yang berpotensi terhadap timbulnya konflik sosial,"ucap Kapolres.

Dijelaskan juga bahwa dalam memghadapi kompleksitas tantangan tersebut, polri memerlukan dukungan dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat termasuk Satuan Pengamanan (Satpam) sebagai profesi yang luhur dalam mengemban tugas dan fungsi kepolisian secara terbatas pada lingkungan kerjanya. Sehubungan dengan konteks tersebut peringatan HUT Satuan Pengamanan Tahun 2018 ini mengangkat thema "Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan Upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dari Kapolres Jayapura Kota kepada Empat Satpam yang berprestasi serta pemotongan tumpeng dan peragaan belada diri polri oleh Satuan Pengamanan (Satpam). (*)

Penulis   : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...