Senin, 07 Januari 2019

Kasat Lantas : SIM Keliling 2019 Diaktifkan Kembali

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota akan kembali mengaktifkan pelayanan mobil SIM Keliling pada awal tahun 2019 ini, dimana selama beberapa waktu terakhir tahun 2018 lalu sempat terkendala masalah teknis dan rencananya pelayanan keliling tersebut akan dilakukan selama seminggu sekali.

"Hal ini dilakukan karena animo masyarakat meningkat dalam pembuatan SIM serta jarak tempuh yang cukup jauh ke Mapolres Jayapura Kota,"ungkap Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos saat ditemui Humas Polres Jayapura Kota diruang kerjanya.


"Untuk informasi kepada masyarakat bahwa bulan ini satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota akan mengaktifkan kembali mobil SIM keliling yang beberapa bulan sempat fakum karena kami melihat minat masyarakat dalam pengurusan SIM sangat tinggi," Ujar Kasat Lantas.

Ia juga menjelaskan bahwa SIM keliling nantinya akan melayani perpanjangan SIM C dan A sementara untuk pengurusan SIM Baru tetap harus langsung mendatangi Kantor Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota, sedangkan SIM B1 dan B2 umum harus melalui ujian simulator SIM di Ditlantas Polda Papua.

AKP Junan Plitomo, S.Sos mengakui, pihaknya sempat mengalami kendala teknis dalam pengoperasian pelayanan SIM Keliling tersebut yakni tenaga operator, namun untuk awal 2019 ini sudah dilakukan dengan tenaga operator yang tersedia, sementara untuk lokasi akan ditentukan sesuai kebutuhan nantinya.

"Jika ada perusahaan atau pihak yang meminta bantuan pelayanan SIM Keliling bisa langsung melakukan koordinasi dengan pihaknya untuk mendapatkan pelayanan namun yang dilayani hanyalah perpanjangan SIM," Terang AKP Junan Plitomo, S.Sos.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...