Rabu, 09 Januari 2019

Terus Ungkap Curanmor, Tim Charli Kembali Ciduk Terduga Pelaku Beserta BB

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Tim Charli kembali berhasil mengamankan satu unit Sepeda Motor (SPM) hasil curian bersama pengendaranya yang sebelumnya telah dibuntuti dari seputaran Perumnas III Waena kemudian tim dapat membekuk terduga pelaku bersama barang bukti didepan Toko Citra Distrik Abepura, Rabu (09/01/18) Pukul 17.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Katim Charli Ipda Ronny R. Samory, S.H ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan terduga pelaku curanmor bersama barang bukti berupa 1 unit SPM Honda Beat warna hitam tanpa nomor polisi.


Ipda Ronny menerangkan, awalnya tim melakukan penyelidikan dengan memantau pengendara atau SPM yang patut dicurigai, kemudian pria yang diketahui berinisial SL (26) melintas menggunakan SPM tanpa nomor polisi dan dicurigai hingga dibuntuti sampai ke seputaran Abepura.

"Tepatnya didepan Toko Citra dekat traffic light Abepura tim langsung memberhentika SL (26) dan melakukan pemeriksaan terhadap SPM yang dikendarainya, setelah dicek pada database curanmor, ternyata benar dugaan tim bahwa SPM Honda Beat yang dikendarainya pernah dilaporkan hilang di Polsek Abepura pada Maret 2018," Ungkap Ipda Ronny.

Lanjut dirinya menjelaskan, SPM Honda Beat tersebut diketahui milik Richard Maheyn yang hilang di Furia Kotaraja, selanjutnya SL (26) bersama SPM tersebut dibawa ke Mako Tim Cahrli untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami akan lakukan pemeriksaan lebih mendalam terkait kepemilikan SPM tersebut oleh terduga pelaku SL (26), dan nantinya SL bersama barang bukti SPM Honda Beat tersebut akan kami serahkan ke Polsek Abepura untuk proses selanjutnya," Ungkap Katim Charli Ipda Ronny R. Samory, S.H yang juga menjabat Kanit Reskrim Polsek KPL Jayapura saat ini.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...