Selasa, 08 Januari 2019

Oknum Pelajar Tabrak Pejalan Kaki di Abepura, Keduanya Dilarikan ke Rumah Sakit

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Nasib naas menimpa seorang wanita bernama Rifka Pongmangallo (21) pejalan kaki yang hendak menyebrang kemudian ditabrak Sepeda Motor (SPM) Honda Supra X 125 nomor polisi PA 6587 RH yang dikendarai RHE (17) berlokasi di Jalan Raya Abepura tepatnya didepan Bank Papua Cabang Abepura, Selasa (08/01/18) Pukul 13.00 Wit.

Akibat dari kecelakaan tersebut, pejalan kaki yakni Rifka Pongmangallo (21) mengalami luka robek di dahi kiri, lecet pada jari kaki kiri dan kanan, serta lecet jari tangan kanan juga dibagian pinggang sebelah kanan dan bengkak di pipi sebelah kanan.


Humas Polres Jayapura Kota saat mengkonfirmasi kepada Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK, dirinya membenarkan kejadian kecelakaan yang menimpa pejalan kaki didepan Bank Papua Abepura.

Kapolsek menuturkan, kasus kecelakaan tersebut kini ditangani Unit Lalulintas Polsek Abepura dimana dari kejadian tersebut baik pengendara SPM maupun korban pejalan kaki keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit.

"RHE (17) yang masih berstatus pelajar juga harus mengalami luka lecet di tangan kiri dan di kepala sebelah kiri, bengkak pada kepala sebelah kiri juga lecet di alis sebelah kiri, karena kelalaiannya yang berkendara dengan kecepatan cukup kencang dan tidak memperhatikan pejalan kaki yang hendak menyeberang," Ungkap Kapolsek Abepura.

Dirinya juga menambahkan, berawal saat korban Rifka Pongmangallo (21) menyeberang didepan Bank Papua Cab. Abepura dari arah kiri jalan ke kanan jalan jika dilihat dari arah padang bulan tujuan kotaraja, dan pada saat yang sama datang SPM yang dikendarai RHE (17) dari arah lingkaran bawah tujuan kotaraja dengan kecepatan cukup kencang dan karena jarak sudah cukup dekat kecelakaan tidak dapat di hindarkan.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...