Sabtu, 12 Januari 2019

Polisi Sosialisasi Saber Pungli dan Himbau Anti Hoax di Terminal Taksi Waena

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,-Bhabinkamtibmas Polsubsektor Heram bersama Panit Binmas dipimpin Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B. Nadek, S.H melakukan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan Anti Hoax kepada para Supir Taksi di Terminal Taksi Sementara Expo Waena Distrik Heram, Sabtu (12/01/19) Pukul 14.00 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrit B. Nadek, S.H saat dihubungi membenarkan bahwa dirinya siang tadi mendampingi Para Bhabinkamtibmas dan Panit Binmasnya melakukan sosialisasi terkait Saber Pungli dan Anti Hoax, agar para supir taksi dapat bersama dengan Polri mewujudkan Kota Jayapura yang bersih dari Pungutan Liar dan anti dengan berita Hoax.


Iptu Nadek menuturkan, pihaknya bersama personil menjelaskan tentang Satgas Saber Pungli yang telah ada di Kota Jayapura dimana didalamnya tergabung beberapa instansi terkait dan diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos.

"Bila menemukan adanya pungutan tidak resmi baik dari Instansi Pemerintah ataupun yang lain, segera laporkan seperti mendapati Pungli atau Retribusi liar yang tidak jelas di terminal taksi segera laporkan melalui WA 082297480212, atau SMS 081344683950 dan bisa juga lewat email : saberpunglipapua@polri.go.id," Ungkap Iptu Nadek terkait apa yang dijelaskan kepada para supir taksi.

Ia juga menjelaskan kepada mereka untuj jangan pernah takut untuk melaporkan apabila ada aparat keamanan maupun instansi/dinas lain yang melakukan pungli, karena identitas pelapor dirahasiakan oleh Satgas Saber Pungli.

"Selain mensosialisasikan Saber Pungli kami juga menghimbau untuk harus bijak terhadap berita bohong (hoax) yang banyak beredar di media sosial dengab tidak mudah terprovokasi karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain serta mengganggu kelancaran situasi kamtibmas," Pungkas Kapolsubsektor Heram.

Diakhir himbauannya, Iptu Nadek juga berpesan bahwa sekarang ini masih dalam tahapan pileg dan pilpres, untuk itu mari kita jaga situasi kamtibmas sehingga pileg dan pilpres dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk.(*)

Penulis : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...