Senin, 14 Januari 2019

Sie Propam Laksanakan Penertiban dan Pendisiplinan Personil Melalui Pemeriksaan Senpi Dinas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Menjaga Kedisiplinan dan Ketertiban Personil, Polres Jayapura Kota melalui Sie Propam didampingi Subag Sarpras melakukan pemeriksaan Senjata Api (Senpi) Dinas yang dipinjam pakaikan kepada personil Polres dan jajaran bertempat di lapangan apel, Sabtu (14/01/19) Pukul 09.30 Wit.

Pemeriksaan Senpi Dinas terhadap personil yang memiliki dipimpin langsung Kasi Propam Polres Jayapura Kota Ipda Ida Bagus Ketut Wardana, S.Sos bersama seluruh stafnya dengan didampingi personil Subag Sarpras selaku pemilik data Senpi Dinas yang dipinjamkan kepada personil.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kasi Propam ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan, pemeriksaan Senpi Dinas yang dimiliki anggota bertujuan untuk memelihara ketertiban dan kedisiplinan personil guna mengantisipasi terjadinya pelanggaran anggota khususnya penyalahgunaan senpi dinas.

Kasi Propam menuturkan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap senpi dinas dan kelengkapan Surat ijin memegang Senjata Api (SIMSA) serta memeriksa kebersihan senpi dinas yang dipegang oleh personil Polres Jayapura Kota dan jajaran.

"Dari hasil penertiban melalui pemeriksaan senpi dinas yang dilaksanakan ditemukan 9 personil yang surat ijinnya sudah mati dan kami sita senpinya serta perintahkan untuk segera buat SIMSA yang baru untuk dapat kembali memegang senpi tersebut, karena Surat Ijin Memegang Senjata Api sangat penting dimiliki personil yang memegang senpi, agar bila digunakan nantinya dapat dipertanggungjawabkan perbuatannya," Ungkap Kasi Propam Polres Jayapura Kota Ipda Ida Bagus Ketut Wardana, S.Sos.(*)

Penulis : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...