Selasa, 29 Januari 2019

Kapolres Hadiri Coffee Morning Forkopimda Bersama Akademisi, BUMN/BUMD dan Komponen Masyarakat

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri dan sebagai narasumber dalam kegiatan Coffee Morning Forkopimda bersama Akademisi, BUMN/BUMD dan Komponen Masyarakat di Kota Jayapura dalam rangka membangun kebersamaan tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura bertempat di Aula Sian Soor Kantor Walikota Jayapura. Selasa (29/01).

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, Mam dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk mendengar masukan dan saran serta menindaklanjuti penyelesaian masalah dikota jayapura, selain Pemilu kita juga akan membahas kendala yang perlu diprioritaskan demi membangun masyarakat kota jayapura.


Lanjut walikota, dalam kegiatan ini nantinya akan dipaparkan bagaimana situasi kamtibmas dikota jayapura serta bagaimana penanganan permasalahan tersebut. Kedepan ada agenda besar yaitu pemilu tahun 2019 sehingga kita berperan mewujudkan situasi yang aman damai dan sejuk, selain itu juga kita akan merayakan hari ulang tahun kota jayapura tanggal 07 maret 2019.

Dalam kesempatan itu Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan refleksi tahun 2018 secara keseluruhan kondisi aman damai dan kondusif. Untuk kasus menonjol pada kasus 2018 masih akan terus berlanjut pada tahun 2019 ini yang pertama adalah curanmor dan narkoba sedangkan kejahatan konvensional diantaranya penganiayaan dan yang lainnya juga akan kita tindak lanjuti.

Lanjut Kapolres, pada tahun 2019 polres jayapura kota akan mengutamakan penegakan hukum dan upaya pencegahan preventif dan preemtiv serta memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk patuh hukum dan tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum.

"Upaya polres jayapura kota untuk menciptakan situasi kamtibmas menjelang Pileg dan Pilpres Tahun 2019 yaitu dalam waktu dekat ini akan melakukan patroli gabungan selama 2 bulan kedepan untuk cipta kondisi pada saat dan pasca pemilu yang akan dipimpin langsung bapak walikota bersama TNI/Polri dengan sasaran penyakit masyarakat seperti curanmor, narkoba dan minuman keras,"Terang AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.

Kapolres menuturkan bahwa aplikasi noken sudah diresmikan tahun 2017 tapi belum optimal dan pengguna baru 3000, semenjak saya masuk tahun 2018 awal sampai sekarang pengguna aplikasi sudah sekitar 13.000 serta kami juga sudah membuat tim khusus menangani curanmor dan ada perkembangan signifikan menekan serta pengungkapan terjadinya kasus curanmor di kota jayapura.

Kegiatan Coffee Morning turut hadir Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan Saru, MM, Ketua Pengadilan Klas 1A Jayapura Khamin Thohari, SH, M.Hum, Kepala Kejaksaan Negeri Muhammad Teguh Basuki, SH., MH, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Kasdim 1701/Jayapura Mayor Inf. Rudolf Glen Paulus, Ketua Komisi C DPR Kota Jayapura Jhon Y. Betaubun, SH.,MH, Anggota Komisioner KPU Provinsi Tarwinto, S.Pd., M.Si, Ketua Bawaslu Kota Jayapura Rinto Pakpahan, SH, Kepala Badan Kesbangpol Bernard Fingkreuw, SE, Ketua FKUB Kota Jayapura Willem Itaar, S.Th, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Si, Ketua MUI Provinsi Drs. H. Umar Bauw Al Bintuni, Ketua MUI Kota Jayapura Drs. KH. Zulhan Ma'mun, Para OPD Kota Jayapura, Para Kadistrik dan Ka Lurah Se-Kota Jayapura serta Perwakilan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ketua-ketua panguyuban yang ada dikota jayapura. (*)


Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...