Senin, 28 Januari 2019

Di Perbatasan RI-PNG, Polisi Sosialisasi Saber Pungli dan Anti Hoax Kepada Tukang Ojek

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Polsubsektor Skouw melaksanakan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli) dan Anti Hox terhadap para tukang ojek perbatasan bertempat di Depan Gapura Perbatasan Skouw-Wutung (RI-PNG) Distrik Muara Tami. Senin (28/01) pagi.

Kegiatan sosialisasi saber pungli kepada para tukang ojek perbatasan dipimpin langsung Ka Polsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH didampingi dua personil Polsubsektor Skouw.


Ka Polsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa di kota jayapura telah dibentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar ( Satgas Saber Pungli ) yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota yang di bantu dengan isntasi pemerintah kota jayapura dan kejaksaan negari jayapura.

Lanjutnya, segala bentuk pungutan yang tidak jelas ataun liar dari instansi berwenang seperti pemerintah, TNI-Polri dapat do kategorikan pungutan liar.

Dimana terjadinya pungutan liar apabila ada yang memberi dan ada yang menerima sesuatu benda atau uang untuk memperlancar semua urusan. Apabila para tukang ojek mengetahui maupun mengalami sendiri praktek pungli agar dapat dilaporkan ke nomor Satgas via WA 08114812666, via Tlp 082248380119, via SMS 081344683950 dan via Email saberpunglipapua@polri.go.id

Dalam kesempatan tersebut juga Ka Polsubsektor Skouw menghimbau kepada para tukang ojek perbatasan agar dalam bermedia sosial kita tidak terprovokasi dengan berita bohong/Hoax karena akan merugikan kita sendiri maupun orang banyak kerena kita ikut menyebarkan berita bohong tersebut.

"Apalagi tahun ini merupakan tahun politik sehingga kita harus dapat membedakan mana berita baik maupun tidak baik, agar dalam pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk,"terang Iptu Kasrun, SH.

Diakhir sosialisasi para tukang ojek mendeklarasikan Anti Pungli dan Anti Hoax serta siap mensukseskan Pileg dan Pilpres Tahun 2019. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...