Rabu, 09 Januari 2019

Cegah Pungli, Dua Pilar Bersinergis Sosialisasi Saber Pungli di Kampung Buton

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Dua Pilar yakni Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersinergis mensosialisasikan tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga kampung Buton Distrik Jayapura Selatan. Rabu (09/01/2019) pagi.

Kegiatan Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Panit Ops Binmas Polsek Jayapura Selatan Ipda Sabtuwadji bersama 5 anggota Bhabinkamtibmas dan 2 anggota Babinsa.


Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Marthin Koagouw, SH saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan sosialisasi saber pungli yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini akan terus dilakukan agar masyarakat memahami tentang pungli dan dapat menghindar dari bahaya pungli.

Lanjut Kapolsek, salah satu tugas saber pungli adalah membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungutan liar dan kegiatan tersebut bertujuan agar masyarakat paham dan mengetahui adanya saber pungli, apalagi kota jayapura sudah memiliki satgas saber pungli yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota.

"Bilamana mengalami atau melihat pungutan yang diluar ketentuan agar dilaporkan," Ujar Kapolsek.

Pihaknya berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif mendukung dan menyuarakan gerakan anti pungli.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...