Sabtu, 26 Januari 2019

Usai Juara, Kapolres Minta Tim Voli Kota Jayapura Persiapkan Diri Menuju PON XX

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK secara resmi menerima piala bergilir dari tim kota jayapura dan menyerahkan bonus kepada tim volly putra indoor kota Jayapura yang berhasil menyabet juara 1 volly indoor dan juga tim volly pasir putra yang meraih juara keempat di ajang kejuaraan daerah (Kejurda) Kapolda Cup.

Kapolres Jayapura Kota yang juga selaku ketua umum PBVSI Kota Jayapura mengapresiasi timnya yang telah berjuang dan bekerja keras untuk kembali bisa merebut piala bergilir.

Kapolres berharap, tim volly kota Jayapura dapat memetik sebuah pelajaran berharga dari pencapaian tersebut dengan terus berlatih jelang menghadapi even olahraga terbesar di Indonesia Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua.

"Saya meyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah berkontribusi mendukung tim voli kota Jayapura sehingga mereka bisa berprestasi. Juga kepada pelatih dan semua pemain yang telah berjuang serta latihan tetap berjalan agar tim ini tetap mengharumkan kota Jayapura lewat cabang volly," ujar AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK, saat menggelar acara makan siang bersama dan penyerahan trofi juara di Restoran B-One, Sabtu (26/01) Siang.

Kapolres juga menambahkan, bahwa tim volly yang dibinanya itu kini tengah menjalani tahap seleksi untuk mencari penambahan pemain dari atlet-atlet lokal asal Papua, yang akan disiapkan menuju PON XX.

"Seleksi yang berjalan akan mencari pemain Papua untuk menambah pemain menuju PON 2020. Kita fokus untuk kedepankan itu, karena ajang PON nanti akan digelar di Papua," ujar Kapolres.

Sementara itu, pelatih tim volly indoor kota Jayapura, Nasichudin mengaku salut dan bersyukur atas raihan anak asuhnya yang berhasil mempertahankan gelar juara.

"Kita patut mengucap syukur karena atas kerja keras kita bisa mempertahankan juara," kata nasichudin.

Ia juga mengaku optimistis timnya sudah siap untuk menjalani pemusatan latihan dan persiapan intens yang akan digelar di Jakarta nantinya guna menghadapi even PON 2020.

"Sebagian pemain di tim ini nantinya akan menjadi kerangka tim PON. Dan disini pemain kita sudah mengikuti seleksi tersebut selama lima bulan juga TC sudah berjalan, dan untuk penjaringan pemain sudah dilaksanakan oleh Pemprov PBVSI Selesai Kejurda kemarin, untuk menyaring pemain-pemain dari kabupaten lain," tandasnya. (*)


Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...