Senin, 21 Januari 2019

Cegah Pungli, Polisi Sosialisasi Saber Pungli di Pangkalan Ojek Koya Timur

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Muara Tami terus lakukan sosialisasi Saber Pungli terhadap warganya untuk melakukan pencegahan terhadap praktek-praktek pungutan liar.

Hal tersebut dilakukan oleh Kapolsek Muara Tami AKP D. Pieter Kalahatu, SH bersama anggota kepada para tukang ojek di pangkalan ojek koya timur. Senin (21/01/2019) siang.


"Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada warga bertujuan untuk pencegahan terhadap oknum maupun instansi berwenang yang melakukan pungutan liar di luar aturan yang berlaku,"Ucap Kapolsek Muara Tami ketika dikonfirmasi.

Lanjut Kapolsek, adanya pungutan liar/Pungli karena ada yang memberi dan ada yang menerima berupa upah untuk memperlancar suatu urusan tertentu.

Dijelaskan juga bahwa di Kota Jayapura sudah terbentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota dibantu dengan dinas terkait seperti kejaksaan dan pemerintahan kota.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah pungutan liat. Apabila para tukang ojek mengetahui atau mengalami sendiri praktek pungutan liar, dihimbau agar dapat melaporkan kepada Satgas Saber Pungli untuk dilakukan penegakan hukum,"Terang AKP D. Pieter Kalahatu,SH. (*)

Penulis.   : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...