Rabu, 09 Januari 2019

Sat Lantas Gandeng Komunitas Bikers Dalam Program Kerja 2019

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Menindak lanjuti rencana Kapolres Jayapura Kota Dalam rangka program Kamseltibcar Lantas Tahun 2019, Polres Jayapura Kota melalui Satuan Lalulintas menggandeng Komunitas Bikers Se-Kota Jayapura untuk bersama menjaga dan mewujudkan keselamatan tertib berlalu lintas. 

"Iya benar, sesuai arahan Kapolres, kita akan menggandeng komunitas bikers Se-Kota Jayapura dalam program Kamseltibcar Lantas selama Tahun 2019," Pungkas Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Lantas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH saat ditemui di Kopi Tiam Ruko Dok 2 usai melaksanakan pertemuan dengan para Komunitas Bikers, Rabu (09/01/2019) pagi.


Lanjut Kasat, dalam program ini selama tahun 2019 akan direncanakan aksi Korps Lalulintas bersama forum komunitas motor jayapura (FKMJ) terkait Kamseltibcar Lantas.

"Dimana kegiatan tersebut meliputi Deklarasi Kamseltibcarlantas di taman imbi dan konvoi tertib berlalu lintas oleh komunitas Bikers Se-Kota Jayapura, Kampanye Keselamatan dan tertib berlalulintas, Kopi Darat, Bhakti Sosial di Kampung Bikers, Coaching Clinic/Safety Riding, Sosialisasi tertib lalulintas bersama komunitas bikers dalam rangka Operasi Simpatik 2019, razia/swiping dalam rangka Operasi Patuh 2019 didukung oleh Komunitas Bikers, anjangsana ke panti-panti asuhan jelang hari raya lebaran, lomba freestyle komunitas bikers, donor darah dalam rangka Hut Polantas Tahun 201o, Sosialisasi tertib lalulintas bersama komunitas bikers dalam rangka Operasi Zebra 2019 dan anjangsana ke panti-panti asuhan jelang hari raya natal," terang Kasat Lantas.

Mantan Kapolsek Kuala Kencana ini juga menuturkan bahwa dalam pertemuan tadi semua program ini akan dilakukan secara teratur dan terjadwal tiap minggu dalam setiap bulannya selama setahun penuh, yang mana semua kegiatan nantinya akan dikoordinir oleh Satuan Lantas Polres Jayapura Kota dan Unit Lantas di Polsek jajaran.

"Diharapkan dengan pertemuan hari ini bersama para komunitas bikers Se -Kota Jayapura semua yang direncanakan akan berjalan lancar tanpa ada hambatan," pungkas AKP Junan Plitomo, S.Sos., MH.

Ditempat yang sama dari perwakilan Bikers mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Kapolres Jayapura Kota khususnya Satlantas karena baru kali ini kami komunitas club motor di gandeng untuk rencana aksi kegiatan dengan pihak kepolisian selama satu tahun, karena biasanya setelah deklarasi kamseltibcarlantas kemudian tidak ada kegiatan lagi.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...