Jumat, 25 Januari 2019

Sosialisasi Saber Pungli, Polisi Ajak Mahasiswi Cegah Pungli

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura Kota melaksanakan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada Mahasiswi Kepulauan Yapen bertempat di Asrama Putri Kepulauan Yapen Distrik Abepura. Jumat (25/01/2019) siang.

Sosialisasi Saber Pungli kepada mahasiswi dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Abepura Ipda Roedy Rubianto didampingi oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Vim Bripka La Saharudin Oge.

Kanit Binmas Ipda Roedy Rubianto dalam sosialisasinya menjelaskan bahwa di kota jayapura telah terbentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota dibantu dengan dinas terkait seperti pemerintah kota dan kejaksaan.

Ipda Roedy mengatakan adanya pungutuan liar/Pungli karena ada yang memberi dan ada yang menerima sesuatu atau berupa uang untuk memperlancar suatu urusan.

"Dengan adanya sosialisasi ini saya mengajak kepada seluruh mahasiswi Kepulauan Yapen agar bersama-sama mencegah dan memerangi segala bentuk pungutan liar/Pungli,"Ujar Kanit Binmas.

Kanit Binmas menghimbau, apabila mengetahui adanya praktek-praktek pungli agar melaporkan kepada Satgas Saber Pungli melalui via WA 08114812666, SMS 081148266 atau melalui Email saberpunglipapua@polri.go.id dan untuk identitas akan dirahasiakan oleh petugas.

"Terima kasih kepada bapak polisi karena telah memberikan pemahman terkait pungutan liar/Pungli dan kami siap membantu pihak kepolisian dengan memberitahu maupun menginformasikan kepada keluarga kami dan kerabat dekat,"ucap Karolin Busiara selaku Ketua Asrama Putri Kepulauan Yapen. (*)


Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...