Selasa, 08 Januari 2019

Jago Merah Beraksi, 1 Unit Rumah Warga Hangus Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Warga Kotaraja dalam pagi tafi dibuat panik dengan terjadinya Kebakaran di Gg. Dihe 1 RT 04 RW VII Kelurahan Vim Distrik Abepura dimana diduga api berasal dari hubungan arus pendek (Konsleting Listrik) dan berhasil menghanguskan 1 unit rumah milik Alex Langowoyo (59), Selasa (08/01/18) Pukul 07.40 Wit.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP Helan, S.IK ketika dihubungi via telepon selulernya membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran dan meratakan 1 rumah milik warga yakni Alex Langowoyo.


Kapolsek menerangkan, menurut keterangan saksi Willy (13) yang saat itu sedang berada didalam rumah melihat ada Api yang berasal dari bagian Belakang Kamar sebelah Kanan kemudian dirinya langsung berteriak minta pertolongan kepada warga sekitar dengan mengatakan ada kebakaran.

"Mendengar adanya teriakan dari Saksi, warga sekitar langsung mendatangi TKP dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, hingga 4 (Empat) Unit Mobil Pemadam Kebakaran Kota Jayapura tiba di TKP dan berupaya memadamkan api," Ungkap Kapolsek Abepura.

Lanjut Kapolsek, Piket Fungsi yang dipimpin Wakapolsek Abepura AKP Teguh Wahyudi, S.H didampingi Kanit Reskrim IPDA Nur Arifin, S.Tr.K langsung merespon TKP dan selanjutnya melakukan penanganan/ Olah TKP, hingga kurang lebih hampir 2 jam Api akhirnya berhasil dipadamkan.

"Tidak terdapat korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut namun diperkirakan kerugian material sebesar mencapai 100 juta rupiah, dan kini kasus tersebut dalam penyelidikan dan penanganan pihak Polsek Abepura," Pungkas AKP Dionisius VDP Helan, S.IK.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...