Rabu, 09 Januari 2019

Wakapolres Hadiri Pelantikan PPD dan Pembekalan Bagi Panitia Pemilihan Distrik Se-Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos saat menghadiri Pelantikan anggota tambahan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Pembekalan Bagi Panitia Pemilihan Se-Distrik Se-Kota Jayapura pada Pemilu Tahun 2019 bertempat di ruang Meeting Room Cycloop Hotel Sahid Entrop Distrik Jayapura Selatan. Rabu (09/01/2019) pagi pukul 09.00 wit.

Kegiatan tersebut turut hadir  Ketua KPU Prov. Papua Theodorus Kosay, SS.,M.Hum, Anggota Komisioner KPU Prov Papua Bidang Devisi Logistik/Ketua Korwil KPU Kota Jayapura Zufri Abubakar, SE., MM, Anggota KPU Prov. Papua Bidang Devisi Teknik/Wakil Ketua Korwil KPU Kota Jayapura Kota Melkianus Kambu, S.IP, MM, Anggota Komisioner Prov. Papua Fransiskus Antonius Letsoin, SE, Anggota KPU Prov. Papua Zandra Mambrasar, SH, Kabag Ops Polres Jayapura Kota Kompol Nursalam Saka, S.Pd, Kasat Sabhara AKP Erol Sudratajat, S.Sos., M.Si, Ka Kesbangpol Kota Jayapura Bernard Fingkreuw, SE, Kadistrik Jayapura Selatan H. Jayakusuma, SE., MM, Nara Sumber Dr. Renida Jozelina Toroby, S.Sos., M.Si dan Para Ketua PPD Tingkat Distrik Se -Kota Jayapura.


Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Surat Keputusan KPU Kota Jayapura Nomor : 003/HK.04.01.Kpt/71/KPU-KT/I/2019 tentang pengangkatan anggota tambahan Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Se-Kota Jayapura dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019 oleh Kasubbag Teknis KPU Kota Jayapura Warsau Nathan Iwangin, S.Sos, M.Ap. dan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah janji, pelantikan serta penandatanganan berita acara yang dipimpin oleh anggota Komisioner KPU Prov. Papua Bidang Devisi Logistik/Korwil KPU Kota Jayapura Zufri Abubakar, SE., MM. Kepada para anggota PPD yang dilantik.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menyampaikan arahan yang intinya bahwa penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 dinilai lebih rumit dari Pemilukada sebelumnya, pemilihan kedepan akan dilaksanakan serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPR Provinsi serta DPRD Kota sehingga hal ini membutuhkan kejelian dan kerja keras agar pelaksanaan pemilu dapat berjalan dengan baik.

Lanjut Wakapolres, apabila ada penyimpangan maka dapat berdampak kepada terjadinya konflik baik di TPS tersebut walaupun disekitar penyelenggara pemilu, apa yang sudah dipelajari saya harap dapat diteruskan kepada penyelenggara pemilu pada tingkat bawah.

"Apabila ada indikasi atau potensi kerawanan maka silahkan berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk meminimalisir terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh oknum peserta pemilu yang dilakukan oleh salah satu caleg serta akan dilakukan proses melalui penegakan hukum sentral Gakumdu,"terang Kompol Heru Hidayanto, S.Sos.

Wakapolres berharap para penyelenggara pemilu dapat berkoordinasi yang baik dengan aparat keamanan dan semoga pelaksanaan pemilu tahun 2019 di Kota Jayapura dapat berjalan dengan aman lancar dan damai.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...