Kamis, 31 Januari 2019

Kabag Ops "Sosialisasi Saber Pungli dan Himbauan Anti Hoax Gencar Dilakukan Setiap Harinya Kepada Warga Kota Jayapura"

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Polres Jayapura Kota setiap harinya melalui satker yang ditunjuk terus gencar memberikan Sosialisasi tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan menghimbau untuk Anti penyebaran Berita Hoax / Bohong kepada warga masyarakat Kota Jayapura.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd ketika ditemui diruang kerjanya, Kamis (31/01/19) sore tadi menuturkan, Sosialisasi Saber Pungli dan Himbauan Anti Hoax terus dilakukan pihaknya setiap hari karena dengan hal tersebut kita semua dapat mewujudkan Kota Jayapura yang bersih dari Pungli dan Anti terhadap Hoax.


Kabag Ops menerangkan, disetiap Sosialisasi yang diberikan disampaikan kepada audiens bahwa Kota Jayapura telah membentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang dibawah kendali langsung oleh Ketua Satgas yakni Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos, dimana bila menemukan, melihat atau mengalami Pungli dapat melaporkan langsung via Whatsapp 08114812666, atau SMS ke 08114812666 dan bisa juga langsung ke Email : saberpunglipapua@polri.go.id, dimana identitas pelapor sangat dirahasiakan.

"Selain itu menjelang Pemilu Serentak Tahun ini, selalu dihimbau kepada setiap warga dalam memberikan sosialisasi untuk tidak mudah terprovokasi dengan penyebaran berita bohong atau Hoax yang hanya bertujuan untuk mengganggu kelancaran situasi kamtibmas," Ungkap Kabag Ops.

Dirinya menambahkan, untuk hari ini Sosialisasi dan Himbauan tersebut dilaksanakan di 6 titik di Kota Jayapura yakni di Kantor Kelurahan Waimhorock yang dilakukan oleh Unit Binmas Polsek Abepura lalu kepada Jemaat Gereja Reformasi Indonesia di Waena oleh Satuan Binmas Polres Jayapura Kota dan di Kantor Pelindo IV Pelabuhan Laut Jayapura oleh Polsek KPL Jayapura.

"Selain 3 titik tersebut dilaksanakan juga Sosialisasi dan Himbauan kepada para Supir Taksi di Terminal sementara Expo Waena oleh Polsubsektor Heram, dan 2 titik terakhir dilakukan oleh Satuan Lalulintas Polres Jayapura Kota yakni kepada Karyawan Gramedia Jayapura dan para Mahasiswa di Universitas Yapis Dok V Distrik Jayapura Utara," Ujar Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd.(*)

Penulis :Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...