Jumat, 01 Februari 2019

Kabag Ops Hadiri Pencanangan HUT Kota Jayapura Ke-109 dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK yang di wakili Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd menghadiri kegiatan Pencanangan HUT Kota Jayapura Ke 109 dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura bertempat di Taman Imbi Jayapura. (01/02/2019) pagi.

Kegiatan tersebut mengambil Thema "Hidup Takut Akan Tuhan dan Peduli Lingkungan" dan sub thema "Melalui HUT Kota Jayapura dan HUT Pekabaran Injil di Tanah Tabi Yang Ke 109, Kita Wujudkan Kehidupan Masyarakat Yang Takut Akan Tuhan dan Peduli Lingkungan".


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Dayon Satgas Pamtas RI-PNG Mayor Inf. Erwin Iswari, S.Sos, M.Tr., Plt. Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pekey, M, Si, Asisiten Sekda Kota Jayapura Drs. Nurjainuddin Konu, M.Kp, Ketua LMA Port Numbay George Awi, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, S.Th, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura Drs. KH. Zulhan Ma'Mun, Para Pimpinan OPD Kota Jayapura dan Masyarakat Kota Jayapura sekitar 800 lebih.

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai warga kota jayapura yang baik dan sebagai warga kota jayapura yang beriman mari kita syukuri 109 tahun ini kita tinggal bersama dan kita bekerja sama di kota jayapura, hari ulang tahun ini mari kita semua naikkan puji dan syukur kepada Tuhan karena kita semua masih dalam rumah kita Port Numbay.

Lanjutnya, Motto hari ulang tahun kota jayapura yang ke 109 adalah Takut Tuhan Cinta Lingkungan, Motto Tuhan Cinta Lingkungan dengan kita takut akan Tuhan kita akan diberikan nikmat oleh Tuhan untuk kita hidup berdampingan satu dengan yang lain dan kita menjaga serta melestarikan yang Tuhan titipkan untuk kita.

Hari ini juga saya dengan Klasis GKI Kota Jayapura bersama seluruh dedominasi Gereja beserta Majelis Ulama Indonesia mencanangkan kita memperlakukan berbelanja dengan menggunakan noken sebagai pengganti kantong plastik. "Mari kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat kota jayapura agar saat pergi berbelanja kita menggunakan kantong tradisional berupa noken pengganti plastik, dimana akan mengurangi sampah plastik di kota jayapura,"ucap Dr. Drs. Benhur Tomi Mano, MM.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan VCD Senam Wanyambe, Penandatanganan Deklarasi penggunaan kantong belanja alternatif Noken sebagai pengganti kantong plastik dan penyerahan secara simbolis 3 buah pohon yang Gerejanya termaksud lahan kritis serta pencanangan HUT Kota Jayapura ke 109 dan Pekebaran Injil di Tanah Tabi ditandai dengan pelepasan Balon Gas oleh Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. (*)

Penulis. : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kapolresta "HN Pemilik 16 Paket Sabu Ditetapkan Sebagai Tersangka Terancam Penjara Seumur Hidup"

Kapolresta saat melaksanakan Press Conference Polresta Jayapura Kota,- Seorang pria berinisial HN (34) pemilik narkotika jenis Sabu sebanyak...