Kamis, 21 Februari 2019

Kasat Lantas : Sikap Merupakan Hal Penting Dalam Menjaga Keselamatan Berkendara

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Kota mengelar sosialisasi Safety Driving dan Tata Tertib Berlalulintas dalam rangka bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terhadap karyawan Pelni Pertamina Jayapura bertempat di Aula Kantor Pelni Distrik Jayapura Selatan. Kamis (21/2) pagi.

Kegiatan sosialisasi tersebut di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Jayapura Kota AKP Junan Plitomo, S.Sos beserta anggota yang diikuti sebanyak 80 peserta karyawan Pelni Pertamina Jayapura.


Dalam Sosialisasi tersebut Kasat Lantas Polres Jayapura Kota AKP Junan Plitomo, S.Sos menyampaikan bahwa dalam tata cara berlalulintas setiap orang yang menggunakan kendaraan bermotor/mobil dijalan wajib memiliki SIM dan kelengkapan surat lainnya seperti STNK dan TNKB.

Lanjutnya, serta wajib mematuhi ketentuan rambu perintah/rambu larangan  yang diantaranya marka jalan, alat pemberi isyarat lalulintas, gerakan lalulintas, berhenti dan parkir, peringatan dengan bunyi dan sinar, kecepatan dan tata cara penggandengan serta penuh konsentrasi.

Dijelaskan juga bahwa penyebab kecelakaan bermula karena saat berkendara kita dalam kelelahan dan yang lebih fatal lagi kelalaian pengemudi saat berkendara.

"Sikap merupakan hal terpenting dalam menjaga keselamatan berkendara karena dengan kita bersikap toleransi, mempertimbangkan pengguna jalan lain, sadar akan rentannya pengendara sepeda motor dan meningkatkan kesadaran akan keamanan diri sebagai pengendara,"terang Kasat Lantas.

Mantan Kapolsek Kuala Kencana ini menuturkan, apabila kita tertib berlalu lintas maka akan tercapainya kamseltibcar lantas yang baik dan benar. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...