Minggu, 17 Februari 2019

Pengaruh Miras, Dua Motor Saling Seruduk

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Akibat pengendara dalam pengaruh minuman keras, dua motor terlibat saling tabrak saat melintas di 
Jalan Raya Trans Arso Dekat Hol 2 Abepantai Abepura, Minggu (17/2) dini hari sekitar pukul 02.15 WIT.

Akibat kejadian tersebut tiga pemuda yakni Yesaya Hanuebi (23), Luther Kaay (26) dan Syors Yorgen Rumbewas (21) harus dilarikan kerumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Jayapura kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK menuturkan kasus kecelakaan tersebut kini telah ditangani unit Laka Lantas Polsek abepura dimana motor Yamaha Vixion dan Honda Beat yang terlibat kecelakaan telah diamankan guna dijadikan barang bukti.


"Kasus ini dalam penanganan unit laka kami. untuk penyebab kecelakaan sendiri diduga kuat akibat kedua pengendara dalam pengaruh minuman keras," jelas Kapolsek.

Kapolsek menerangkan kecelakaan itu terjadi ketika motor Yamaha Vixion yang dikendarai oleh Yesaya Hanuebi (23),  berboncengan dengan Luther Kaay (26) dalam keadaan pengaruh minuman keras datang dari arah Abepura tujuan Koya dengan kecepatan cukup kencang, sesampainya di dekat tikungan Hol 2 Abepantai, datang motor Honda Beat yang dikendarai oleh Syors Yorgen Rumbewas (21) yang juga dalam pengaruh miras. Karena hilang kendali kedua motor tersebut saling bertabrakan.

"Dari keterangan dan olah TKP disimpulkan bahwa Pengendara Motor Honda Beat lalai karena mengambil jalur berlawanan yang saat bersamaan datang motor Yamaha Vixion," tutur AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK.

Kapolsek pun menghimbau kepada seluruh pengedara baik roda dua maupun roda empat agar tidak mengendarai kendaraan dalam pengaruh minuman keras dikarenakan dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi baik untuk diri sendiri maupun orang lain. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...