Jumat, 15 Februari 2019

Polisi Amankan Dua Pelaku Curanmor di dua Lokasi Berbeda

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Tim Opsnal Polsek Abepura berhasil mengamankan dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di dua lokasi berbeda, Kamis (14/2) lalu.

Kedua pelaku yang diketahui berinisial JW diamankan di Polres Keerom, sementara JE diamankan Polsubsektor Heram, selain mengamankan keduanya, Tim Opsnal Polsek Abepura pun berhasil mengamankan dua unit motor yang dilaporakan hilang sesuai dengan laporan polisi LP/ 82 / I / 2019 / Papua / Res Jpr Kota / Sek - Abepura, Tanggal 16 Januari 2019 dan LP/ 1.013 / VII / 2018 / Papua / Res Jpr Kota / Sek - Abepura, Tanggal 06 Juli 2018.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK menuturkan keduanya kini telah diamankan di Mapolsek Abepura setelah sebelumnya diamankan dari Polres Keerom dan Polsubsektor Heram.

“JW dan JE ini kasusnya berbeda namun diamankan di hari yang sama setelah menerima laporan dari Keerom dan Polsubsektor Heram. Kini keduanya masih dalam pemeriksaan oleh unit Reskrim Polsek Abepura guna pengembangan  lebih lanjut lantaran diduga kuat masing-masing pelaku memiliki jaringan curanmor di Kota Jayapura,” jelas AKP Dionisius, Jumat (15/2) sore.

Lanjut Kapolsek , dari keterangan yang didapat, kedua pelaku ini sudah lebih dari satu kali melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor dan hasil kejahatannya dijual di luar kota Jayapura.

“Pengakuan JW sudah dua kali melakukan pencurian dan motor hasil curian itu dijual di seputaran Sentani dan Keerom, sementara JE mengaku baru sekali mencuri motor  dan motor tersebut dicurinya di komleks samping perumahan diklat Kotaraja,” jelasnya.

Mantan Kasat Reskrim Polres Mimika ini pun menambahkan atas perbuatanya kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 12 tahun penjara. (*)


Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...