Rabu, 27 Februari 2019

Kapolres Hadiri Raker Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menghadiri kegiatan Raker Daerah I Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Jayapura di Aula Gereja GKI Petra Bucend II Entrop. Rabu (27/2) pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Ketua Klasis GKI Kota Jayapura Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th., M.Th, Ketua Panitia Pdt. Ronald Waromi, S.Th, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia Pdt. Jermias Rahakbauw, S. Th dan 80 peserta Raker.


Raker Daerah I Asosiasi Pendeta Indonesia Kota Jayapura mengambil thema "Kota Jayapura Memberkati Bangsa-Bangsa" dengan sub thema " Melalui Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kita Siap Membangun Kota Jayapura Untuk Kemuliaan Nama Tuhan Sebagai Tanah Injil".

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menyampaikan Dalam Rakerda I API Kota Jayapura diharapkan program kerja bisa bersinergis dan menjadi mitra pemerintah kota jayapura dan para pendeta harus bisa menjaga toleransi antar umat beragama di kota jayapura dan kami aparat keamanan tetap memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat.

"Kami menghimbau agar jangan mudah percaya informasi dan berita di medsos, harus dicek kebenarannya terlebih dahulu,"terang Kapolres.

Dilanjutkan dengan sambutan Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM bahwa kota jayapura akan membentuk tim untuk memberantas orang mabuk dan pengguna narkoba.

"Harapan kami kepada para pendeta agar mendukung program Perda walikota pada hari minggu terhitung pukul 06.00 s/d 12.00 wit, baik kios, toko, swalayan dan pasar agar tutup tidak beraktivitas sesuai jam yang ditentukan serta mendukung program walikota untuk tidak menyiapkan kantong plastik di toko maupun mini market dan bagi para masyarakat apabila berbelanja agar membawa noken atau tas belanja,"terang Walikota.

Walikota menuturkan, cita-cita walikota jayapura yang sampai saat ini belum terwujud adalah pembangunan rumah DOA dan apabila Asosiasi Pendeta Indonesia mendukung maka saya bersedia untuk membangunnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan  pemukulan tifa bertanda dimulainya Reker Daerah I API Kota Jayapura oleh Bapak DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dan Panitia Raker. (*)

Penulis.  : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...