Sabtu, 16 Februari 2019

Bawah Ganja, Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi di Pelabuhan Laut Jayapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kedapatan membawa satu paket ganja kering saat hendak menaiki Kapal Motor (KM) Sinabung di pelabuhan laut Jayapura, Seorang oknum Mahasiswa berinisial JU (22) diamankan pihak kepolisan, Sabtu (16/2) pagi.

Dari tangan JU, Polisi berhasil mengamankan satu paket ganja kering siap edar yang dikemas dalam plastik bening berukuran sedang. Saat ini JU telah diamankan di Polres Jayapura Kota dimana sebelumnya pelaku sempat diamankan di Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut  (KPL) Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos menuturkan penangkapan JU ketika anggota Kawasan Pelabuhan Laut di backup Anggota Sat Narkoba mencurigai gerak-gerik pelaku ketika hendak menaiki Kapal yang sedang bersandar di Pelabuhan Laut Jayapura.

"Ketika itu pelaku hendak menaiki kapal melalui tangga darurat, petugas yang curiga langsung mengamankan pelaku, ketika dilakukan pemeriksaan didapatkan ganja yang disimpan di pakai dalam pelaku," terang Kapolsek, Sabtu (16/2) siang.

Kata Kapolsek setelah diamankan di Mapolsek KPL, pelaku langsung dilimpahkan kepada Satuan Narkoba Polres Jayapura Kota untuk pengembangan lebih lanjut.

"Belum diketahui tujuan keberangkatan pelaku dan dari mana ganja itu didapat serta akan di edarkan, semuanya Penyidik Sat Narkoba akan dalami," ungkap Iptu Joko Prayogo, S.Sos.

Sementara itu perlu diketahui atas perbuatannya pelaku dijerat pasal 111 ayat 1 undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman penjara diatas 5 tahun. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...