Jumat, 08 Februari 2019

Di SMA Negeri 2 Jayapura, Polisi Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura melaksanakan Sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar ( Saber Pungli ) di SMA Negeri 2 Jayapura Distrik Jayapura Utara. Jumat (8/2) pagi.

Kegiatan Sosialisasi tersebut di pimpin langsung Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM didampingi KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri, Kanit Bin Kamsa Ipda Miftachul Ulum beserta anggota Sat Binmas Polres Jayapura Kota.


Dalam Sosialisasi tersebut Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM menjelaskan tentang saber pungli dan menyampaikan kepada siswa/siswi SMA Negeri 2 Jayapura apabila ada pungutan liar diluar ketetapan yang di instansi atau kantor yang menyediakan pelayanan kepada publik agar segera melaporkan kepada Satgas Saber Pungli.

Selain itu Kasat Binmas juga meminta kepada guru untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) dilingkup sekolah dan wujudkan kota jayapura yang bersih tanpa pungli.

"Pemahaman tentang Pungli perlu ditanamkan sejak dini untuk menumbuhkan generasi yang maju dan bersih dari pungutan liar (pungli) serta mencegah terjadinya pungli dilingkungan sekolah,"ucap Kasat Binmas.

Kasat Binmas menambahkan bahwa generasi penerus bangsa ini, dan melalui sosialisasi ini kami berharap nantinya kelak mereka dapat menjadi generasi yang maju dan bersih dari pungli. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...