Kamis, 21 Februari 2019

Bawa Ganja, Buruh Bangunan Ditangkap Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Hendak menaiki Kapal Motor (KM) Labobar di Palabuhan Laut Jayapura, GS warga warga Sulawesi Dok VII, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara ditangkap aparat kepolisian lantaran kedapatan memiliki ganja kering siap edar, Kamis (12/2) dini hari tadi.

Dari tangan GS yang kesehariannya sebagai buruh serabutan didapati tiga paket ganja siap edar yang disimpan didalam tas ransel yang dibawahnya saat hendak menaiki Kapal labobar.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dikonfirmasi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut (PKL) Jayapura, Iptu Joko Prayogo, S.Sos membenarkan penangkapan terhadap salah seorang penumpang kapal atas kepemilikan narkotika jenis ganja.

“Pelaku diamankan pukul 01.30 WIT, saat hendak menaiki tangga ke atas kapal melalui Dek 4,” terang Kapolsek.

Ia menerangkan penangkapan pelaku berawal ketika, anggota yang bertugas saat embargasi penumpang di dermaga mencurigai gerak-gerik pelaku yang mencurigakan sehingga pelaku diamankan serta di lakukan pemeriksaan. 

“Dari pemeriksaan badan dan barang, petugas menemukan tiga paket ganja yang disimpan dalam lipatan celana panjang penumpang tersebut,” jelas Kapolsek KPL. 

Iptu Joko menambahkan, pelaku saat ini telah diserahkan kepada penyidik Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Namun dari hasil introgasi sementara ganja tersebut didapatkannya dari hasil tukar  HP dengan seseorang pelaku di seputaran Dok IX distrik Jayapura Utara.

“Pengakuan pelaku ganja itu ditukar dengan satu unit HP merek Samsung dan rencanaya ganja itu tidak diedarkan melainkan dikonsumsi sendiri,”imbuh Iptu Joko Prayogo, S.Sos. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...