Kamis, 07 Februari 2019

452 Personil Amankan Laga Leg ke-II Persipura Vs Persidago

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota -Lanjutan Leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, Persipura menjamu tim tamu Persidago Gorontalo di Stadion Mandala Jayapura, Jumat (8/2) sore, akan dijaga ketat personil gabungan TNI/Polri.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd mengungkapkan personil gabungan yang akan dilibatkan dalam pengamanan itu sebanyak 452 personil baik dari TNI-Polri.

“Untuk unsur yang kami libatkan dari Polri baik itu Dalmas, Brimob Polda Papua dan Polres Jajaran sebanyak 312 personil, sedangkan dari rekan-rekan TNI ada 140 terdiri dari Kodim 1701, Marinir Angkatan Laut dan Pomdam Kodam XVII Cenderawasih,” jelasnya.


Kata Kabag Ops, selain perkuatan personil yang dikerahkan untuk pengamanan, pihaknya pun nantinya akan menurunkan kendaraan taktis guna mengantisipias hal-hal yang tidak diinginkan terjadi baik sebelum atau sesudah pertandingan.

“Dalam pola pengamanan kita tidak hanya lakukan perkuatan personil tapi kami turunkan kendaraan taktis seperti barracuda, watercanon dan kendaraan pengawalan,” ujar Kabag Ops.

Mantan Kapolsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan untuk system pola pengamanan sendiri jelang pertandingan, personil yang terlibat akan dibagi tugas masing-masing entah itu ada yang standby di samping lapangan hingga diluar arena stadion.

“Untuk anggota nanti kami bagi ada yang jaga di setiap pintu masuk, ada yang stand bay di pinggir lapangan guna mengantisipasi aksi yang tidak diinginkan, bahkan anggota kami pun ada yang mengatus arus lalulintas guna tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu pengguna jalan lainnya,” tutur Kompol Nursalam Saka, S.Pd. (*)


Penulis : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...