Rabu, 13 Februari 2019

Usai Senggol Pengendara Motor, Mobil Milik Oknum TNI Terbalik

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota – Usai menyenggol pesepedah motor hingga terjatuh, Mobil Daihatsu Ayla yang dikendarai oknum anggota TNI berinisial AZ (24), terbalik usai menabrak pembatas jalan saat melintas Lampu Merah didapan Mako Brimob Polda Papua, Rabu (13/2) dini hari sekitar pukul 03.40 WIT.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK menuturkan kasus kecelakaan yang melibatkan oknum anggota TNI itu kini telah ditangani oleh unit Lakalantas Polse Abepura.

“Kasus itu kini dalam penanganan, untuk oknum TNI itu sendiri saat ini anggota kami masih berkoordinasi dengan POM AD Kodam XVII Cenderawasih. Selain itu juga mobil yang dikendari AZ dan sepedah motor telah diamankan untuk dijadikan barang bukti,”Kata Kapolsek Rabu (13/2) siang.

Kapolsek pun menjelaskan kronologis kejadian, dimana mobil Daihatsu Ayla dengan nomor Polisi DS 1812 JN yang dikendarai AZ (24) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kotaraja Dalam tujuan Abepura, setibanya di depan depan Masjid Al Ikhsan mobil tersebut menyenggol sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Wily Ireuw (18).

"Bukanya berhenti usai menyenggol pengendara motor hingga terjatuh AZ terus memacu mobil yang dikendarainya, setibanya di lampu merah depan Mako Brimob Kotaraja, Mobil tersebut menabrak pembatas jalan sehingga mobil terbalik dan melintang ditengah jalan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja pengemudi mobil dan motor mengalami luka, namun luka ringan dan mendapatkan perawatan medis,” jelas Kapolsek.

Mantan Kasat Reskrim Mimika ini pun belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu apakah yang bersangkutan dalam keadaan pengaruh minuman keras atau lalai saat mengendarai kendaraanya masih dalam penyidikan dan pemeriksaan oleh Penyidik.

Ia pun menghimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun roda empat agar mengendarai kendaraanya dalam keceapatan normal dan patut untuk mentaati aturan saat berkendara guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terjadi. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...