Jumat, 15 Februari 2019

Saber Pungli : Polsek Japut Sosialisasi Saber Pungli dan Anti Hoax di Dok IX

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Sektro Jayapura Utara melaksanakan sosialisas kepada masyarakat tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) dan anti hoax di Jalan Teluk Dok IX Atas Kelurahan Imbi Distrik Jayapura Utara. Jumat (15/2)

Kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Arifin Sinu, Bhabinkamtibmas Bripka Ishlahuddin dan Aipda Ali, SH.

Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat paham arti saber pungli serta memberikan pencegahan dan tindakan jika menemui oknum yang melakukan pungutan liar.


"Pada sosialisasi tersebut kami menyampaikan apabila warga Dok IX, apabila mendapatkan adanya pungutan liar yang tidak sesuai peraturan perundang-undangan dalam pengurusan apapun agar segera dilaporkan kepada tim Satgas Saber Pungli,"Kata Bripka Arifin Sinu.

Lanjutnya, perlu diketahui oleh masyarakat bahwa kota Jayapura telah terbentuk Satgas Saber Pungli yang diketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos.

"Kemudian terkait media sosial maka saya menghimbau kepada warga untuk bijak dalam menyikapi setiap informasi maupun berita yang belum tentu kebenarannya/Hoax, oleh karena itu kita harus lebih cermat dan pintar dalam menerima informasi di medsos, jangan langsung menyebarkan dulu "Saring dulu sebelum Sharing,"terang Bripka Arifin.

Bhabinkamtibmas pun menambahkan, sedikit lagi kita menghadapi pesta demokrasi sehingga saya juga mengajak mari bersama sukseskan pemilu 2019 dan bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (*)


Penulis. : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...