Sabtu, 23 Februari 2019

Kapolres : Warga Harus Peduli Terhadap Lingkungan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK bersama Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM saat meninjau langsung lokasi banjir dan longsor di Kota Jayapura. Sabtu (23/2).

Usai meninjau lokasi banjir dan tanah longsor di kota jayapura Kapolres Jayapura Kota  AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi terkait musibah yang dialami warga kota jayapura menyampaikan, setelah Bapak Walikota didampingi saya untuk mengecek dari pagi hari pukul 06.00 sampai dengan malam hari ini semua sudah berangsur lebih baik.


"tapi kita menghimbau untuk tiap warga juga ada rasa peduli terhadap lingkungan masing-masing, tidak juga selalu berharap kepada penanganan pemerintah kota Jayapura dibantu Polri dan TNI tetapi kepedulian dari masing-masing warga terutama.

Dijelaskan juga, dari masalah membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan sehingga tidak terjadi penyumbatan penyumbatan drainase ataupun saluran pembuangan dan juga termasuk bangunan - bangunan liar yang belum mendapatkan izin kemudian membangun di bahu jalan ataupun di pinggiran daerah sungai yang ataupun kali itu sangat sangat berbahaya dan tidak disarankan.

"sehingga semua harus lebih waspada dan ketua-ketua lingkungan juga berperan untuk mengantisipasi hal ini dan mengingatkan sehingga apabila ada hujan deras atau curah hujan cukup tinggi hal ini dapat berisiko kepada pemukiman- pemukiman liar sehingga tidak mengambil risiko untuk mendekati dari pada sungai atau kali yang sesuai ketentuan nya tidak semestinya,"pungkas Kapolres Jayapura Kota. (*)


Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...