Senin, 04 Februari 2019

Polsubsektor Skouw -Wutung Sosialisasi Saber Pungli Dan Anti Hoax Kepada Pedagang

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota melalui Polsubsektor Skouw - Wutung melaksanakan Sosialisasi Saber Pungli dan Anti Hoax kepada Pedagang Pasar Skouw Perbatasan RI-PNG. Senin (04/02) pagi.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Ka Polsubsektor Skouw Iptu Kasrun, SH mengatakan bahwa tujuan diadakan sosialisasi saber pungli dan anti hoax bertujuan untuk mengajak kepada para pedangang dalam memerangi semua kegiatan pungutan liar (pungli) dan berita bohong/Hoax yang dapat merugikan diri kita sendiri maupun orang lain.


Dijelaskan juga, di kota jayapura sudah terbentuk Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) yang di ketuai oleh Wakapolres Jayapura Kota.

"Dalam sosialisasi tersebut kami juga menghimbau untuk tidak melakukan praktek pungli karena ada sanksi pidananya, baik yang penerima dan pemberi pungli akan di proses sesuai hukum yang berlaku,"ucap Iptu Kasrun, SH.

Ka Polsubsektor Skouw - Wutung menambahkan bahwa pemilu 2019 akan dilaksanakan sebentar lagi, jadi mari kita bersama-sama untuk berpartisipasi untuk menyukseskan pemilu yang aman, damai dan sejuk di kota jayapura serta harus bijak dalam menyikapi berita-berita yang ada melalui media sosial terutama berita hoax atau berita bohong karena penyebaran berita hoax dapat dipidana dengan UU ITE dengan ancaman hukuman 6 bulan penjara.

Diakhir kegiatan para pedagang mendeklarasikan anti pungli dan anti hoax untuk meniadakan tindakan tersebut. (*)


Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...