Kamis, 07 Februari 2019

Seludupkan Ganja, Sepasangan Kekasih Ditangkap Polisi

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota -  Sepasangan kekasih yakni MR (21) dan NM (19) tidak berkutik ketika diamankan pihak kepolisian lantaran hendak menyeludupkan ganja kering melalui Kapal Motor (KM) Labobar di Pelabuhan Laut Jayapura, Kamis (7/02/2019) siang.

Keduanya ditangkap saat hendak menaiki KM.Labobar melalui pintu pemeriksaan tiket pelabuhan laut Jayapura, selain mengamakan sepasangan sejoli itu, Polisi pun berhasil mengamankan satu paket ganja kering yang nantinya akan dibawa ke kabupaten Nabire untuk diedarkan.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Joko Prayogo, S.Sos membenarkan kejadian itu, dimana keduanya ditangkap ketika anggota dari Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura mencurigai gerak-gerik keduanya saat melintas pintu pemeriksaan tiket.

“Karena curiga keduanya diamankan dan dilakukan penggeledahan alhasilnya didapati satu pekat daun ganja kering siap edar didalam jaket milik pelaku NM, ketika itu pelaku MR hendak melarikan diri namun berhasil ditangkan dan keduanya diamankan di Mapolsek KPL untuk pengembangan labih lanjut,”Ujar Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, dari hasil introgasi, pengakuan kedua pelaku ganja itu bukan milik mereka (pelaku red) melainkan hanya disuruh oleh Pelaku lainnya yang berada di Nabire dengan cara barter dengan sebuah handphone (HP).

“Katanya mereka hanya disuruh, dimana ganja itu ditukar dengan HP diseputaran DOK IX kali,” jelas Iptu Joko Prayogo, S.Sos.

Ia pun menambahkan saat ini kedua pelaku yakni MR dan NM kini telah diamankan di Mapolres Jayapura Kota untuk dikembang oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jayapura Kota. (*)

Penulis. : Humas Numbay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...