Rabu, 13 Februari 2019

Dua Kali Mencuri di Toko Riska Samira, Para Pelaku Berhasil Di Bekuk Tim Charli

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Melakukan pencurian di Toko Riska Samira Argapura, Para pelaku berhasil di bekuk Tim Charli Polres Jayapura Kota. Selasa (12/2) sore.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK  melalui Ka Tim Charli Ipda Rony R. Samory, SH, Rabu (13/2) pagi, membenarkan bahwa kami berhasil membekuk ketiga pelaku pencuri dalam toko riska samira yakni MFJ (12), MAP (24) dan YB (22).

Ka Tim Charli menerangkan bahwa kejadian pencurian dalam toko terjadi dua kali, pada hari sabtu (9/2) dan hari selasa (12/2) lalu dengan korban Muhamad Shabir (35) yang merupakan pemilik toko.


Lanjutnya, dihari pertama ketiga pelaku melakukan pencurian dengan mengambil 3 buah handphone mereka OPPO, XIOMI dan VIVO.

"Beselang tiga hari, para pelaku kembali mencuri di toko riska Samira dengan mengambil uang sebesar Rp. 105.000.000,- (seratus lima juta rupiah)" terang Ipda Rony.

"Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke polres jayapura kota selanjutnya tim charli mendatangi TKP dan memintai keterangan masyarakat sekitar dan pemilik toko,"jelas Ka Tim Charli.

Ipda Rony menuturkan atas keterangan beberapa saksi tim berhasil mendapatkan profil para pelaku dan melakukan pencarian, dan kemudian tim berhasil menangkap pelaku MFJ dirumah pelaku hamadi gunung.

Ia pun menjelaskan dari penangkapan pelaku MFJ tim berhasil lakukan pengembangan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku MAP dan YB di jalan Karel Kaestubun selanjutnya tim membawa ketiga pelaku ke Polsek KPL Jayapura guna dilakukan introgasi aksi pencurian dalam toko.

"Ketiga pelaku kasus pencurian saat ini sudah di serahkan ke penyidik unit reskrim polres jayapura kota guna kepentingan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut,"pungkas Ipda Rony R. Samory, SH. (*)

Penulis. : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...