Jumat, 08 Februari 2019

Kapolres : Informasi Pengurusan SIM Kolektif, Tidak Benar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Beredarnya informasi secara berantai di berbagai akun sosial media dan box WhatsApp terkait pembuatan SIM kolektif dengan lokasi Lapangan Trikora Abepura pada Sabtu 29 Februari 2019 pukul 07.30 WIT mendatang, membuat masyarakat bertanya-tanya tentang kebenarannya.

Melihat ini, Kepolisian Resort Jayapura Kota langsung cepat menangkal pesan tersebut dengan menyatakan bahwa informasi itu tidak benar atau hoax.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK  ketika ditemui di Mapolres Jayapura Kota, menegaskan, informasi tentang pengurusan SIM itu tidak benar, dan pihaknya pun tidak pernah mengeluarkan rilis itu. 


“Tidak pernah kami mengagendakan pengurusan SIM itu. Kami pun telah menyebarkan meme disertai cap HOAX pada informasi yang beredar itu, dan kita sebar melalui media sosial agar masyarakat mengetahuinya,” jelas Kapolres Jayapura Kota, Jumat (8/02) siang.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kota Jayapura agar cermat menanggapi kebenaran informasi yang beredar tersebut, dengan memperhatikan sumber yang bisa dipercaya atau tidak.

Ia mencontohkan, biaya yang dimuat dalam informasi itu tidak sesuai dengan perundangan yang berlaku. Bahkan dalam informasi itu disebutkan bahwa siapa pun yang akan mengurus SIM secara kolektif, cukup datang ke Lapangan Trikora, lalu difoto dan tanpa tes.

“Masyarakat tidak perlu risau dengan informasi bohong itu. Jangan sampai tertipu, kami telah menyatakan resmi bahwa itu adalah bohong,” Himbau AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK menegaskan kembali. (*)

Penulis : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...