Rabu, 20 Februari 2019

Quick Respon Laporan Warga, Pos Patmor Amankan Pelaku Pemalakan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota– Menindak lanjuti laporan warga atas tindakan pemalakan dan pemerasan, Anggota Patmor Polres Jayapura Kota Pos 4 Tanah Hitam berhasil membekuk seorang berinisial pemuda berinisial WIA (20), Rabu (20/2) dini hari.

WIA berhasil ditangkap setelah sempat melarikan diri ketika mengetahui kedatangan pihak kepolisian, setelah diamankan, pelaku kemudian di bawa ke Polsek Abepura untuk ditindak lanjuti atas perbuatannya.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Sabhara AKP Erol Sudrajat, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa pelaku WIA yang diamankan ini, menurut keterangan warga dan pedagang di pasar Youtefa Abepura sering kali melakukan pemalakan dan tidak segan-segang merusak kendaraan korbannya bahkan melakukan penganiayaan.

“Pelaku ini sudah sering kali melakukan pemalakan dan pengancaman terhadap korbannya. Pelaku sering kali melakukan aksi di pagi hari ketika aktifitas pasar berlangsung,” terang AKP Erol, Rabu (20/2) pagi.

Kata Kasat Sabhara, penangkapan pelaku berawal ketika salah seorang pedagang yang hendak berjualan melaporkan aksi pelaku terhadap anggota Patmor yang berjaga di Pos Tanah hitam, menindak lanjuti laporan tersebut akhirnya pelaku berhasil ditangkap setelah merikan diri dan bersemnbunyi di perumahan warga.

“Korban melapor di palak dan kaca mobilnya pecah karena di pukul menggunakan kayu di tikungan Abe pantai. Dengan sigap Anggota mendatangi TKP namun pelaku lari menggunakan sepeda motor ke arah kamkey dan bersembunyi di perumahan warga. Anggota berhasil menahan pelaku dan membawa nya ke pos,” jelasnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh lapisan warga khususnya kota Jayapura apabila mengalami gangguan keamanan segerahlah melaporkan di Pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti.

“Jangan segan untuk melaporkan semua tindak kejahatan yang dialami maupun dilihat kepada pihak kepolisian. Kami dari Polres Jayapura Kota siap melayani dan menindak lanjuti Laporan warga,” terang AKP Erol Sudrajat, S.Sos.,M.Si. (*)


Penuli. : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...