Senin, 11 Februari 2019

Bhabinkamtibmas Mengajar Membaca di Argapura

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Untuk membantu mencerdaskan anak bangsa Bhabinkamtibmas Aipda Arman mengajar membaca kepada anak-anak argapura di Taman Bacaan Kemala Numbay Argapura Kanon Distrik Jayapura Selatan. Senin (11/2) siang.

Dalam kegiatan itu, anggota bhabinkamtibmas Aipda Arman  memberikan pelajaran-pelajaran dasar seperti membaca kepada anak-anak argapura.


Aipda Arman menyampaikan, selain memberikan pelajaran dasar, juga memberikan pembelajaran wawasan seperti pengenalan nama-nama pahlawan dan ragam budaya indonesia.

"Tidak lupa juga menanamkan jiwa nasionalisme dan mengajak anak-anak bernyanyi lagu-lagu Nasional seperti Indonesia Raya dan Dari Sabang Sampai Merauke,"Ujar Aipda Arman.

Lanjutnya, kegiatan ini dirasakan membantu anak-anak argapura dalam membantu mencerdaskan maupun penanaman jiwa nasionalisme sejak dini di luar jam sekolah.

"Ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat serta model pendekatan Polisi Masyarakat (Polmas) dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong anak-anak untuk giat belajar dalam meraih cita-citanya,"terang Aipda Arman. (*)


Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...