Selasa, 12 Februari 2019

Sat Binmas Bersama KBI Gelar Workshop Bahaya Terorisme dan Radikalisme Keagamaan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Satuan Binmas Polres Jayapura Kota menggelar Workshop Rumah Pancasila bersama Generasi Millennial Pro Pancasila dan Komunitas Bela Indonesia di Gedung Suteran Maratana Waena Distrik Heram. Selasa (12/2) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Komunitas Bela Indonesia Freddy Mambrasar, Bendaraha KBI Ibu Jelinda Lefta, Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM., KBO Sat Binmas Ipda Abdulloh Chariri, Kanit Bin Polmas Aiptu Abdul Hamid beserta Staf dan Para Murid dan Komunitas Bela Indonesia.


Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM memberikan materi bahaya terorisme dan radikalimsme keagamaan kepada murid dan Komunitas Bela Indonesia.

Kasat Binmas menyampaikan bahwa dalam upaya untuk menumbuhkan rasa kesadaran bela negara bagi warga negara serta mengatasi radikalisme harus memiliki beberapa langkah diantaranya mengenali Tanah Air Indonesia mulai dari sabang sampai Merauke, mencintai keutuhan NKRI dan mencintai Tanah Air Indonesia.

"Serta mempunyai rasa memiliki dan bangga menjadi bangsa indonesia dan menghormati simbol-simbol lambang negara indonesia seperti Burung Garuda Pancasila dan Bendera Merah Putih,"Ucap Kasat Binmas.

Sehingga saya mengajak kepada para murid dan Komunitas Bela Indonesia agar bersama-sama pihak kepolisian untuk menjaga keutuhan NKRI dan memerangi sebuah bentuk radikalisme yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan negara ini,"pungkas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM. (*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...