Selasa, 12 Februari 2019

Pelaku Penjambetan di Entrop, Dua Jam Pelaku Sudah di Ciduk Tim Charli

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Wartawan Kompas.com yang bertugas di Kota Jayapura bernama Jhon Roy Purba, Senin (11/2) malam sekitar pukul 22.30 WIT., menjadi korban penjambretan saat melintas didepan Polsek Jayapura Selatan menggunakan sepedah motor miliknya.

Akibat kejadian itu tas milik korban yang berisikan barang-barang berharga berhasil dibawa kabur dua pelaku menggunakan sepeda motor.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Ka Tim Charli Ipda Rony R. Samory, SH membenarkan kejadian itu, namun sekitar dua jam melakukan aksinya kedua orang pelaku penjamberat berhasil di ciduk oleh tim kami.

“Kedua pelaku berhasil dibekuk tidak lama setelah korban melaporkan kepada pihak kepolisian. Kedua pelaku itu berinisial JW (19) dan GBR (15),” tutur Ka Tim Charli Ketika di konfirmasi, Selasa (12/2) pagi.

Ipda Rony mengatakan, saya sendiri yang memimpin penangkapan kedua pelaku, dimana kedua pelaku ditangkap saat sedang berada di Jalan Manalagi Polimak Asri Distrik Jayapura Selatan.

“Setelah menerima laporan kami langsung melakukan pemantauan dan berhasil menangkap kedau pelaku saat duduk bersama rekan-rekannya di seputaran jalan Manalagi Polimak,” terang Ipda Rony.

Lanjut Katim Charli, selain mengamankan dua pelaku yakni JW (19) dan GBR (15), kami pun berhasil mengamankan tas milik korban yang dibawa kabur kedua pelaku tersebut.

“Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Jayapura Selatan guna mempertangung jawabkan perbuatannya sesuai hukum yang berlaku,” jelasnya.

Ipda Rony R. Samory, SH pun menambahkan satu dari dua pelaku yakni GBR merupakan pelajar yang masih duduk di bangku Kelas IX di Sekolah Menengah Pertama (SMP) di salah satu sekolah di Kota Jayapura.(*)

Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...