Sabtu, 23 Februari 2019

Kapolres Dampingi Walikota Tinjau Lokasi Bencana Banjir dan Longsor

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM bersama Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK saat meninjau lokasi banjir dan lonsor di wilayah Kota Jayapura akibat curah hujan yang tinggi. Sabtu (23/2).

Dalam kunjunganya, kedua pejabat tersebut diikuti oleh OPD terkait Pemerintah Kota Jayapura dan pejabat Polres Jayapura Kota.

Lokasi yang dikunjungi oleh Muspida Kota Jayapura yakni, Banjir Organda Padang Bulan, Jalan Depan Cv. Thomas Entrop, Pasar Yotefa dan Longsor serta pohon tumbang di Tanjakan Otomom.


Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM didampingi Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi mengungkapkan, kunjungan tersebut dilakukan bersama tim penanggulangan bencana dan Dinas PU kota jayapura guna mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengatasi musibah yang menimpah warganya.

Walikota Jayapura menuturkan, langkah pertama yang diambil pihaknya ialah membantu membersihkan tanah maupun sampah yang diakibatkan banjir maupun longsor serta peran Badan Penanggulangan  Bencana Daerah Kota Jayapura yang dibantu pihak polres jayapura kota untuk langsung membantu mengevakuasi warga yang terkena musibah ke lokasi aman dan juga menyediakan air bersama alat semprot guna membersihkan sisa-sisa lumpur akibat banjir.

"Saya juga sudah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum Kota Jayapura agar segera memperbaiki saluran pembuangan drainase yang ada dikota jayapura yang kurang bagus dan membangun akses jalan yang rusak akibat banjir serta Dinas Sosial akan memasang tenda untuk menampung sementara untuk korban banjir,"ujar Walikota.

DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menghimbau kepada seluruh warga kota jayapura agar lebih berhati-hati dengan cuaca yang ekstrem dengan adanya hujan deras dan angin kencang. (*)

Penulis. : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...