Rabu, 16 Januari 2019

Dinyatakan P21, TSK Aniaya di Padang Bulan Diserahkan ke Kejari

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura  menyerahkan tersangka penganiayaan yakni FDAE Alias Mando (23) ke Jaksa Penuntut Umum setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap/P21 bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Jayapura. Rabu (16/01/19) pagi.

Penyerahan tersangka penganiayaan oleh penyidik Polsek Abepura diterima langsung Jaksa Penuntut Umum Oktovianus Talitti, SH.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pagi tadi penyidiknya telah menyerahkan tersangka kasus penganiayaan ke Jaksa Penuntut Umum, atas  penganiayaan yang dilakukannya terhadap korban Asrianto Pelupessi (36).

Kapolsek menerangkan bahwa kejadian penganiayaan yang diperkarakan tersebut terjadi pada 17 November 2018 diman Korban saat mengendarai motor setelah mengantar penumpang dari perumnas IV kemudian dalam perjalanan dekat lorong perumnas IV dengan Poltekes padang bulan, tersangka dalam dipengaruhi minuman keras menghentikan korban.

"Saat dihentikan oleh tersangka, korban dimintai uang sebesar Rp. 10.000,- untuk membeli rokok, namun korban tidak memberi karena tidak ada uang sehingga tersangka tidak terima dan memukul korban sebanyak 2 kali dibagian wajah yang mengakibatkan korban mengalami luka memar bengkak pada pipi kanan dan bibir dalam bagian atas sobek berdarah," Ujar Kapolsek.

Kapolsek menuturkan, atas kejadian tersebut korban melaporkan kejadian yang menimpanya ke Mapolsek Abepura dan dilakukan proses hukum terhadap tersangka FDAE alias Mando dengan disankakan Pasal 351 ayat (1) KUHPidana tentang Penganiayaan dengan ancaman diatas 2 tahun penjara.(*) 

Penulis : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...