Jumat, 25 Januari 2019

Polres Jayapura Kota Gelar FGD Sinergitas Komunikasi Melalui Frekuensi Kamtibmas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota melalui Satuan Binmas melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Sinergitas Komunikasi melalui Frekuensi Kamtibmas menjelang Pemilu 2019 di Aula Kantor Kementrian Agama Kota Jayapura Distrik Abepura. Kamis (24/01/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Jayapura Kota AKP Pieter Kendek, S.Sos.,MM, Kapolsek Muara Tami AKP Piter Kalahatu, SH, Ketua Orari Kota Jayapura Jeremi Abraham, Wakil Ketua II RAPI Kota Jayapura Yanes, Kepala Kampung Hobong George Sokoi, KBO Sat Binmas Iptu Abdulloh Chariri, Kanit Tibmas Aiptu M. Nauval S., Para Anggota RAPI dan Orari Kota Jayapura, Perwakilan IOM Bapak Aryanto dan Sampur Aryanto.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kasat Binmas AKP Pieter Kendek, S.Sos., MM saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) sinergitas komunikasi melalui frekuensi kamtibmas bertujuan untuk membangun suatu frekuensi dengan menggandeng pihak Orari dan RAPI agar frekuensi tersebut dapat digunakan untuk membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kota jayapura.

Lanjut Kasat Binmas, apalagi menjelang Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 yang akan dilaksanakan bulan april mendatang, sehingga dengan frekuensi tersebut dapat digunakan atau memberi informasi oleh siapapun yang tergabung dalam frekuensi kamtibmas.

"Dengan adanya kegiatan FGD ini, kita semua dapat bertukar pikiran untuk mewujudkan program yang direncanakan oleh Polres Jayapura Kota karena ini juga untuk kepentingan masyarakat kota jayapura nantinya,"Ucap AKP Pieter Kendek, S.Sos.,MM.

Kasat Binmas menerangkan bahwa pada intinya dalam pertemuan pertama ini, organisasi Orari dan RAPI sangat setuju dengan pembentukan frekuensi kamtibmas dan akan dilakukan pertemuan berikutnya dengan mengundang stekholder terkait lainnya untuk berpartisipasi. (*)


Penulis.  : Humas Numbay

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Resmikan 4 Gedung Baru Milik Polresta, Kapolda : Jadikan Kantor Polisi Sebagai Rumah Masyarakat

Kapolda saat meresmikan Mako Polsek Heram Polresta Jayapura Kota,- Jadikan setiap Kantor Polisi menjadi rumah bagi masyarakat dalam menyeles...