Kamis, 20 Desember 2018

Operasi Lilin, Polres Jayapura Kota Dirikan 11 Pos Pengamanan

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kepolisian Resor Jayapura Kota akan mendirikan 11 Pos pengamanan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru di 11 titik yang ada di Kota Jayapura. 

Pendirian pos tersebut dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2018 yang akan digelar selama 12 hari sejak tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 2 Januari 2019 serantak di seluruh Indonesia.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK ketika di konfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd menuturkan bahwa 11 pos pendirian tersebut 9 diantaranya merupakan Pos utama, sementara dua pos lainnya merupakan Pos bantuan untuk memback up kepadatan aktifitas masyarakat jelang Natal di pasar.

“9 pos yang kami dirikan ada di Mal Jayapura, Mal Sagu Indah Plaza, Pos Patmor Dok V, Pelabuhan Porasko, Pelabuhan Besar, PTC, didepan Saga Abepura, depan Mega Waena, serta di Muara Tami. Sementara Pos bantuan kami taruh di dua pasar yakni pasar Hamadi dan Pasar Youtefa untuk mengantisipasi kepadatan lalulintas karena tingginya aktifitas di pasar,” ungkap Kompol Nursalam Saka, S.Pd ketika ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Kamis (20/12) sore.

Lanjut Kabag Ops, selain pendirian pos di 11 titik yang ada di kota Jayapura, Polres Jayapura Kota pun akan memberdayakan Pos Patmor didepan Hotel Yasmin dan disitu akan dijadikan Pos Lantas untuk memantau arus lalulintas mengingat jelang Natal kepadatan kendaraan akan meningkat lantaran aktifitas masyarakat.

Kabag Ops pun menambahkan untuk keterlibatakan personil dalam Operasi Lilin nantinya akan melibatkan Personil yang tidak merayakan natal, selain itu juga akan dibantu oleh stekholder terkait seperti TNI, dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, bahkan partisipasi dari organisasi masyarakat pun akan terlibat.

“Untuk operasi lilin sementara tidak melibatkan rekan-rekan yang merayakan Hari Natal dan Polres Jayapura Kota juga nantinya akan di back up dari Polda Papua dan organisasi sepeti Rapi, Senkom serta adik-adik peramuka,” Terang Kabag Ops.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...