Rabu, 19 Desember 2018

Mio Vs Supra, Satu Orang Kritis Akibat Patah Tulang

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara Sepeda Motor (SPM) Honda Supra 125 nomor polisi DS 5962 AV dengan SPM Yamaha Mio nomor polisi DS 5489 AV terjadi di Jalan Raya Trans Arso, tepatnya dekat Hol 2 Abepura, Selasa  (18/12) sekitar pukul 19.30 WIT.

Akibat kecelakaan ini, kedua kendaraan mengalami kerusakan cukup parah, sementara kedua pengendaranya mengalami luka serius dan masih di rawat di RSUD Abepura.


RF (23) pengemudi SPM Honda Supra 125 mengalami luka robek pada lutut kaki kiri, pelipis kanan dan di bibir atas serta lecet dibagian kaki kanan dan diduga dalam keadaan di pengaruhi miras. Sementara JAH (30) pengendara SPM Yamaha Mio mengalami patah pada tangan dan kaki bagian kanan, lecet di jari kaki kiri dan kaki kanannya.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK saat dikonfirmasi, Rabu (19/12) siang, menuturkan, kedua pengendara tersebut tidak memiliki SIM dan kasus ini telah ditangani oleh Unit Lalulintas Polsek Abepura.

“Kronologisnya berawal ketika SPM Honda Supra 125 yang melaju cukup kencang dari arah Abepura tujuan Koya, sesampainya dekat tikungan Hol 2, datang SPM Yamaha Mio dari arah Koya tujuan Abepura dengan kecepatan cukup kencang juga dan mengambil jalur terlalu ke kanan,” ungkap Kapolsek Abepura, Rabu siang.

Lanjut Kapolsek, karena jarak kedua motor tersebut terlalu dekat sehingga tabrakan tidak dapat dihindarkan. Kedua pengendara pun langsung dibawa ke RSUD Abepura untuk mendapatkan pertolongan medis, setelah pihak kepolisian mendatangi lokasi kejadian atas laporan dari warga sekitar.

“Kurang hati-hatinya pengendara SPM Yamaha Mio saat mengendarai motornya yang mengambil jalur kanan, membuat kecelakaan tidak dapat di hindarkan,” terang AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK (*)

Penulis.  : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...