Kamis, 13 Desember 2018

Si Jago Merah Beraksi, 4 Rumah Warga Hangus Terbakar

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota -  Diduga akibat korsleting arus listrik, empat rumah milik warga yang berada di Warga Gg.Merpati 3 Youtefa Kampkey Kelurahan Awiyo Distrik Abepura hangus terbakar, Kamis (13/12) siang, sekitar pukul 11:20 WIT.

Tidak ada korban jiwa maupaun korban luka-luka dalam musibah kebakaran tersebut, selain itu dari data sementara kerugian yang ditaksir hingga milliaran rupiah.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK melalui Kapolsek Abepura AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK menuturkan kasus kebakaran empat rumah milik warga kini telah ditangani oleh unit reskrim Polsek Abepura.

“Kasus tersebut sudah ditangani, dugaan kuat akibat korsleting arus listrik pada salah satu rumah yang terbakar. Selain itu pihak kepolisian akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan meminta keterangan saksi, korban serta melakukan olah tempat kejadian perkara,” jelas Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, api dapat dipadamkan sekitar satu jam kemudian setelah enam unit mobil pemadam kebarakan datang je TKP dan juga dengan dibantu warga setempat.

“Api begitu cepat merembet ke tiga rumah lainnya lantaran kondisi saat kejadian angin berhembus cukup kencang sehingga api merembes dan membakar tiga rumah lainnya yang berdekatan dengan titik api. Namun untungnya api dapat dipadamkan dan tidak merembet ke bangunan lainnya yang berada di dekat empat rumah yang terbakar,” tutur AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK

Kapolsek,  menerangkan api pertama kali diketahui oleh salah seorang saksi bernama Kadir yang melihat kumpulan asap dari atap lantai dua rumah milik korban H. Labullah, setelah saksi melihat kumpulan asap kemudian saksi begegas untuk menyelamatkan barang berharga, tidak lama kemudian api mulai membesar lantaran bangunan yang berada dilantai dua semi permanent atas kejadian itu saksi langsung meminta pertolongan kepada warga setempat.

Kapolsek menambahkan hingga saat ini telah dilakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi mata, sementara untuk olah TKP rencananya akan dilakukan oleh unit Reskrim Polsek Abepura dibackup Polres Jayapura kota.

“Kasus ini masih akan didalami lagi guna lebih memastikan penyebab kebakaran itu. Untuk saksi sudah dimintai keterangan tadi termaksud korban dari pemilik rumah,” pungkas AKP Dionisius VDP. Helan, S.IK.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...