Jumat, 28 Desember 2018

Polres Jayapura Kota Terima Kunjungan Tim Was Ops Operasi Lilin Matoa 2018 Mabes Polri

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota - Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas., SH., S.IK didampingi Wakapolres Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos beserta pejabat Polres Jayapura Kota menerima kunjungan Tim Was Ops Mabes Polri dalam rangka Operasi Lilin Matoa 2018 bertempat di Aula Mapolres Jayapura Kota. Jumat (28/12/2018) pagi.

Tim Was Ops Itwasum Mabes Polri dipimpin langsung Ketua Tim Irbid Jemen SDM II, Itwil I, Itwasum Polri Kombes Pol Syahri Gunawan, MH dudampingi Irbid Jemen Ops I, Itwil I, Itwasum Polri Kombes Pol Imam Prijantoro, SH, dan Kasubbag Torin Bag Dumas Rorenmin Itwasum Polri AKBP Hendra Gunawan, S.IK.


Kunjungan kerja Tim Was Ops Mabes Polri bertujuan untuk memeriksa serta meninjau secara langsung pelaksanaan Operasi Lilin Matoa 2018 Polres Jayapura Kota guna melihat kesiapan personil Polres Jayapura Kota dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 agar berjalan aman dan lancar.

Dalam sambutan Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK mengatakan Polres Jayapura Kota telah menggelar Pos Pam Operasi Lilin Matoa 2018 yang dilaksanakan selama 12 hari dengan melibatkan 150 personil yang diback up Polda Papua, dimana dukungan anggaran yang kami terima hanya hanya diperuntukkan kepada 90 personil.

"Selama kegiatan besar yang berlangsung di wilayah kota jayapura masih aman dan kondusif, pelaksanaan hari Natal juga berjalan dengan keadaan aman dan kami juga akan melaksanakan pengamanan Ibadah pergantian tahun dan tahun baru 2019,"ungkap Kapolres Jayapura Kota.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Kombes Pol Syahri Gunawan, MH dalam arahannya mengatakan berdasarkan beberapa kejadian yang menonjol yang salah satunya baru saja terjadi di kabupaten Nduga maka Polda Papua merupakan daerah prioritas dan kita harus membedakan yang mana tugas harian dan yang mana tugas operasi, karena tidak menutup kemungkinan adanya ancaman maupun gangguan yang terjadi.

"Anggota yang dipergunakan untuk mengisi pos agar di perbanyak untuk mempertebal penguatan dalam pengamanan Gereja atau Ibadah Natal serta Ibadah Tutup Tahun,"Terang Ketua Tim Was Ops.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan Posko Operasi Lilin Matoa 2018 dan Pos Pengamanan Depan SIP.(*) 

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...