Sabtu, 29 Desember 2018

Sinergitas Polri dan TNI yang Selalu Menjaga dan Memelihara Kelancaran Kamtibmas

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota,- Lagi terjadi pohon tumbang akibat cuaca hujan dan kali ini menutup seluruh badan jalan hingga tak ada 1 kendaraan pun yang dapat melintas, lokasi pohon tumbang tersebut berada di Jalan Condronegoro Kelurahan Angkasapura Distrik Jayapura Utara.

Menindaklanjuti gangguan kamtibmas tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Angkasa Bripka Endyk bersama Personil Babinsa dengan dibackup Unit Rantis Rescue Direktorat Sabhara Polda Papua turun ke TKP dan melakukan pembersihan bersama demi kelancaran lalulintas dan kamtibmas, Sabtu (29/12/18) Pukul 10.00 Wit.


Bripka Endyk selaku Bhabinkamtibmas di lokasi TKP ketika dihubungi via telepon seluler oleh Humas Polres Jayapura Kota membenarkan kejadian pohon tumbang yang menutup badan jalan hingga mengakibatkan gangguan kelancaran Lalulintas bagi para pengguna jalan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Angkasa Bripka Endyk mengatakan, Pembersihan pohon tumbang tersebut dilaksanakan dirinya dengan bersinergi dengan personil Babinsa dan Dit Sabhara Polda Papua, dimana mereka melakukan pembersihan dengan memotong sedikit demi sedikit bagian pohon tersebut agar mudah diangkat atau disingkirkan dari badan jalan.

"Kurang lebih 3 jam kami lakukan pembersihan pohon tumbang tersebut dari badan jalan, Setelah aktivitas pembersihan jalan selesai arus lalulintas kembali berjalan normal, dan warga pengguna jalan pun dapat kembali melintasi lokasi tersebut," Pungkas Bripka Endyk.

Dirinya juga menambahkan, kami aparat keamanan baik TNI maupun Polri selalu siap menghadapi segala bentuk gangguan kamtibmas, dengan selalu berupaya menghadirkan dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif ditengah-tengah masyarakat, semua itu demi kenyamanan dan kedamaian warga masyarakat yang kita jaga dan lindungi didalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.(*)

Penulis : Humas Sakura

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rayakan Hari Integrasi Papua ke NKRI, Kapolresta Hadiri Giat Pembentangan Bendera Merah Putih Sepanjang 11 KM

Kapolresta bersama Forkopimda saat mengikuti konvoi pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 11 KM Polresta Jayapura Kota,- Dalam rangka m...